Minggu, 18 April 21

Jaring SDM Industri Andal, Kemenperin Kembali Luncurkan Program JARVIS

Jaring SDM Industri Andal, Kemenperin Kembali Luncurkan Program JARVIS
* Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Arus Gunawan. (Foto: Kemenperin)

Selasa, 6 April 2021 – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali meluncurkan Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) pada tahun 2021. JARVIS disiapkan sebagai sistem penerimaan mahasiswa baru secara online di Politeknik dan Akademi Komunitas milik Kemenperin. Tahun ini, JARVIS juga membuka penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di lingkungan Kemenperin.

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin Arus Gunawan yang mewakili Menteri Perindustrian menyampaikan, penyelenggaraan pendidikan vokasi industri yang baik dimulai dengan penerimaan siswa baru yang selanjutnya di didik untuk memenuhi kebutuhan sektor industri.

 

“Mulai tahun 2020, komitmen Kemenperin dalam penyediaan SDM industri yang kompetenditunjukkan dengan penyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru bagi 10 Politeknik dan 2 Akademi Komunitas melalui JARVIS ini,” kata Arus dalam peluncuran JARVIS 2021 di Jakarta, Selasa (6/4).

 

Menurut Kepala BPSDMI, JARVIS membuka akses yang luas bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) di Indonesia guna menempuh pendidikan di berbagai politeknik dan juga akademi komunitas di bawah binaan Kemenperin.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.