Kamis, 23 September 21

Jarak 45 Meter Bisa Bobol Gawang, Ini Gol Terbaik Piala Euro

Jarak 45 Meter Bisa Bobol Gawang, Ini Gol Terbaik Piala Euro
* Patrik Schick. (Foto: Getty)

Striker Republik Ceko, Patrik Schick, mencetak gol jarak jauh yang berpeluang besar menjadi gol terbaik pada Euro 2020.

Schick mencetak gol dari hampir setengah lapangan untuk membungkam suporter Skotlandia di Hampden Park.

Jawara Ceko ini  memborong gol kemenangan Ceko atas Skotlandia dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup D di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6).

Striker asal Bayer Leverkusen itu mencetak gol masing-masing pada menit ke-42 dan 52’. Gol keduanya lah yang menjungkalkan kiper David Marshall dari jarak 45 meter.

Setelah percobaan jarak jauh dari bek Skotlandia, Jack Hendry, diblok, bola liar menghampiri Schick yang secara naluriah melakukan tembakan tepat saat bola melewati garis tengah lapangan.

Upaya eks pemain Roma itu dilepaskan dengan penempatan dan kekuatan yang sempurna, melengkung di sisi luar tiang kanan Marshall saat sang kiper tidak berada dalam posisi terbaiknya.

Spekulasi Schick melayang di atas kepala Marshall itu dan masuk ke gawang tanpa memantul. Kiper asal Derby County tidak berdaya dan tersangkut di bagian belakang jaring sendiri di tengah upaya putus asanya untuk menghentikan tembakan tersebut.

 

Tercatat, gol Schick menjadi gol dengan jarak terjauh di Euro sejak 1980. Ia sekaligus menunda hasil bagus Skotlandia dalam turnamen besar pertama mereka dalam 23 tahun.

Gol bomber berusia 25 tahun itu pun memicu reaksi yang luar biasa di media sosial. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.