Sabtu, 25 Januari 20

Jangan Terlalu Cepat Menilai Pemerintahan Jokowi Gagal!

Jangan Terlalu Cepat Menilai Pemerintahan Jokowi Gagal!

Jakarta – Untuk membawa perubahan bangsa Indonesia, masyarakat banyak bertumpu kepada pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Maka dari itu, kesempatan itu harus tetap dikontrol oleh kalangan masyarakat.

Peneliti Pusat Kajian Trisakti, Juliaman Saragi menyampaikan butuh waktu untuk membuktikan perubahan yang dibebankan pemerintah Jokowi, dan ini tidak langsung dirasakan dalam waktu sekejap.

“Tidak bisa dalam hitungan bulan kita menjustmen pemerintahan Jokowi dan JK telah gagal. Jalan perubahan masih terbuka,” ujarnya dalam diskusi kebangsaan di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014).

Menurut Juliaman, bagi kalangan masyarakat kritik tetap harus dilayangkan kepada pemerintah sekarang. Meski mempunyai program pro kerakyatan, tetapi dalam perjalanannya terkadang menuai kendala.

Masih kata Juliaman, sukses atau tidaknya niat perubahan bangsa di tangan Jokowi tidak bisa dilepaskan dari peran para menterinya. “Kesiapan Jokowi melanggengkan perjuangan trisakti mesti diimbangi pemahaman para pembantunya dalam mengimplementasikan Trisakti itu,” katanya.

Dia juga menyampaikan, niatnya sudah baik menghidupkan kembali Trisakti. Tapi perubahan mana yang bisa diselesaikan dengan waktu satu atau dua tahun. “Apalagi Trisakti yang kental akan nilai budaya dan perjuangan,” pungkas Juliaman. (Pur)

 

Related posts