Minggu, 24 Oktober 21

Jangan Sampai Sepakbola Terbiasa Melihat Terorisme

Jangan Sampai Sepakbola Terbiasa Melihat Terorisme
* Menara Eiffel disinari lampu berwarna bendera Belgia (AFP)

Roma, Obsessionnews – Gianluigi Buffon, kiper gaek Italia, mengatakan, Piala Eropa 2016 harus tetap berjalan. Buffon khawatir dirinya menjadi terbiasa dengan suatu tindakan tidak berperikemanusiaan.

Karena itu ia harus bereaksi keras terhadap teror ini, sama seperti ketika teror Paris, akhir November lalu, katanya, dalam konferensi pers jelang Italia lawan Spanyol di Udine, Kamis (24/3/2016) dini hari WIB. Laga itu akan berlangsung Jumat dini hari WIB.

UEFA sendiri menepis kemungkinan Piala Eropa digelar tanpa penonton. Jacques Chandler, salah satu pejabat teras UEFA mengatakan, laga mungkin bisa dilakukan dalam stadion.  Pengamanan harus dilakukan di sekitar stadion, terutama pada tempat layar lebar di mana fans berkumpul.

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, mengatakan ini kedua kali dalam empat  bulan pihaknya berbicara tentang hal mengerikan ketika bersiap dalam suatu pertandingan.

“Semua harus lebih bersiap dan waspada terhadap teror di sekeliling kita. Piala Eropa adalah pesta di mana semua berkumpul dan bergembira merayakan sepakbola,” tuturnya.

Bagi mereka yang ingin menyebarkan ketakutan, harus disiasati. “Sebaiknya kita tetap bekerja seperti biasa. Tapi tetap tidak berpikir bahwa tak terjadi apapun,” katanya. Kita jangan jadi terbiasa dengan teror, sehingga melupakan kewaspadaan. Sepakbola adalah kejadian menyenangkan dan dinikmati. Kami ingin menularkan itu pada penonton. Dan kami tidak membiarkan siapapun menghancurkan kegembiraan bermain sepakbola.” (football italia/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.