Kamis, 9 Desember 21

Jampidsus Belum Bisa Pastikan Materi Pemeriksaan La Nyalla

Jampidsus Belum Bisa Pastikan Materi Pemeriksaan La Nyalla

Jakarta, Obsessionnews – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah belum bisa memastikan materi pemeriksaan untuk La Nyalla Mattalitti yang merupakan tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dari dana hibah yang diperoleh dari Pemprov Jatim.

“(Pemeriksaan) tergantung nanti kelengkapannya. Kalau ada pengacara dan dia bersedia akan banyak pemeriksaannya. Tetapi kalau pengacara tidak mendampingi, hanya hal pokok saja,” ujar Arminsyah di gedung bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Namun, dia menyampaikan kalau untuk persidangan sementara di Jatim. “Kalau sidang nanti di sana (Jawa Timur), mungkin sementara di sana,” kata Arminsyah.

Sebelumnya, Kuasa hukum Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti yakni Djamal Aziz membenarkan kalau La Nyalla menolak untuk menjawab pertanyaan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pemerintah Provinsi Jatim.

“Oh yaa, jadi begini. Itukan berdasarkan pertimbangan advokatnya. Hari ini masih by proses,” ujar Djamal.

Menurut dia, berdasarkan pertimbangan advokat pertanyaannya belum menyinggung materi pertanyaan soal kasus tersebut. “Oh ya pertanyaan nya masih belum ada materi pertanyaan,” kata Djamal.

Djamal pun enggan membeberkan materi penyidikan terhadap kliennya hari. Sebab, dia menilai hal itu kewenangan penyidik. Namun saat dikonfirmasi apakah kliennya akan dipulangkan untuk disidik di Jatim, Djamal menegaskan kliennya untuk sementara waktu berada di Kejaksaan Agung. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.