Rabu, 30 September 20

Jamin Ketersediaan Minyak, Kemendag Gelar Bazar di BSD

Jamin Ketersediaan Minyak, Kemendag Gelar Bazar di BSD

Jakarta – Untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggandeng produsen minyak goreng Sinar Mas untuk melakukan kegiatan bazar minyak goreng murah.

Menurut Direktur Sinar Mas, Lukmono Sutarto, di Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Minggu (18/1/2015), kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga harga minyak goreng ditengah musim penghujan yang mempengaruhi sistem pengiriman bahan baku ke pabrik pengolahan.

“Hal semacam ini kerap terjadi di puncak musim penghujan karena berpengaruh terhadap pengiriman bahan baku ke pabrik,” kata dia.

Dalam bazar tersebut, pihaknya mengaku menyediakan 3.000 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp9.000 per liter. Dibandingkan dengan harga minyak sejenis dipasaran yang menyentuh Rp15.000 per liter, harga yang ditawarkan bazar itu tergolong cukup murah.

Sejalan dengan Lukumono,  Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemedag, Srie Agustina juga mengatakan bahwa kegiatan bazar seperti itu membantu pemerintah untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok.

Sejalan dengan harapan pemerintah untuk menurunkan harga – harga kebutuhan pokok, pihaknya berharap kedepan akan lebih banyak pelaku usaha yang mau menjual produknya dengan harga dibawah setandar pasar.

“Jadi, bagaimana adanya kepedulian dari pelaku usaha untuk melakukan CSR dengan menjual komoditi yang dijualnya jauh di bawah harga pasar,” ujar Srie. (

Related posts