Rabu, 24 April 24

James Rodriguez Gagal Berkontribusi Apik untuk Real Madrid

James Rodriguez Gagal Berkontribusi Apik untuk Real Madrid
* James Rodriguez.

Madrid, Obsessionnews – Saat Real Madrid dilatih Ancelotti dan Rafael Benitez , James Rodriguez merasa gembira. Pasalnya, James sering dimainkan di berbagai pertandingan.

Namun, situasi berubah ketika Rafael Benitez dipecat pada Januari 2016 dan digantikan Zidane Zidane. Kehadiran Zidane merupakan musibah bagi James. Semenjak Zidane menjadi juru taktik raksasa sepak bola Spanyol tersebut, James sering dibangkucadangkan.

Awan tebal menyelimuti kubu Real Madrid setelah ditaklukkan Wolfsburg pada leg I perempat final Liga Champions 2015-2016 di markas Wolfsburg, Rabu (6/4/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Real Madrid menyerah 0-2.

Dalam pertandingan tersebut James melakukan perbuatan tidak menyenangkan. Ketika itu dia tampak tertawa dan tersenyum saat melakukan pemanasan sebelum babak kedua dimulai. Sikapnya dicemooh karena Madrid sedang tertinggal 0-2 pada saat itu.

Ulahnya itu sampai ke telinga Zidane. “Saya sebetulnya ingin menghindari persitiwa ini. Namun James harus berlajar dari kesalahan. Ini merupakan sebuah episode yang tidak disukai semua orang. Oleh karena itu, para pemain juga harus turut merasakan kesedihan ini. Perbuatan pemain bisa memberikan efek yang sangat besar pada saat ini,” kata Zidane.

James menjadi musuh suporter Real Madrid sepanjang musim ini. Gelandang asal Kolombia ini gagal memberikan kontribusi apik yang membuat performa dan prestasi Real Madrid tak bersinar sejak awal musim.

Melihat situasi sulit yang dialami anaknya, sang ayah James, Wilson Rodriguez angkat bicara. Wilson menilai kritik dari para penggemr itu merupakan hal wajar yang sering terjadi di dunia sepak bola. Apalagi James sempat mengalami cedera di awal musim yang membuat penampilannya sempat menurun.

“Saya pikir kritikan itu normal. Dunia sepak bola memang seperti itu. Cedera memainkan peran besar dan membuat para pemain kesulitan untuk mempertahankan performanya,” tutur Wilson.

Tetapi, Wilson menyayangkan kehadiran sosok Zidane. Wilson menilai Zidane tidak mampu menyelamatkan karier James.

“Ancelotti dan Zidane adalah dua manajer sangat berbeda. James jarang dimainkan akhir-akhir ini, bukan jadi masalah untuknya. Tetapi, perubahan manajer itu yang berefek buruk baginya,” kata Wilson. (Goal, Soccerway, arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Digunduli Wolfsburg 2-0, Madrid Catat Rekor Buruk!

Wolfsburg Perkasa Hadapi Real Madrid

Bale Akui Madrid Tampil Buruk

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.