Minggu, 27 September 20

Jambi Tuntas Festival Jadi Ajang Interaksi UKM dengan Buyer

Jambi Tuntas Festival Jadi Ajang Interaksi UKM dengan Buyer
* Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi dalam pembukaan Jambi Tuntas Festival di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Minggu (25/11/2018). (Foto: Dok Smesco Indonesia).

Jakarta, Obsessionnews.com – Smesco Indonesia menggelar Jambi Tuntas Festival. Dalam kegiatan yang diadakan bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Jambi itu diharapkan dapat menjadi ajang pertemuan antara pengrajin lokal (UKM) dengan para buyer baik dari dalam, maupun luar negeri. 

“Diharapkan mampu memperkenalkan produk dan budaya Jambi yang tersohor dan supaya adanya interaksi antara perajin dan masyarakat, serta mempermudah masyarakat mendapatkan kuliner atau kerajinan Jambi yang susah dicari saat ini,” kata Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi dalam sambutan pembukaan Jambi Tuntas Festival di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

“LLP-KUKM selaku pengelola bergerak di bidang layanan pemasaran KUKM  bertekad menjadikan Gedung Smesco Indonesia sebagai one stop shopping, destination dan meeting point bagi pelaku usaha UMKM dan masyarakat,” sambungnya.

Dalam layanan pemasaran tersebut Smesco Indonesia telah merevitalisasi paviliun propinsi menjadi tempat display permanen, pusat promosi & pemasaran produk unggulan KUKM daerah yang  berciri identitas daerah, local heritages dan keunikan dari 34 provinsi di Indonesia.

“Festival daerah menjadi ajang ekspose semua potensi unggulan daerah mulai dari produk, pariwisata, budaya dan kuliner khas daerah yang mencirikan identitas daerah,  local heritage dan keunikan, sehingga menjadi referensi terbaik untuk mendapatkan produk unggulan KUMKM Indonesia,” ujar Emilia.

Penampilan dan produk-produk pada festival daerah mempunyai karakter kuat dan unggul, berbasis lokal, kaya kreativitas dan inovasi  karya anak bangsa yang mengutamakan pemakaian bahan baku lokal, sehingga ke khas-an ciri daerah tersebut, tetap nampak dan unik.

Jambi Tuntas Festival menampilkan beragam kegiatan menarik.Sesuai namanya, Promosi Jambi lebih dikhususkan untuk mengeksplore potensi Jambi kepada masyarakat luas. Selain fashion show dan demo tekuluk, Promosi Jambi juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan tarian adat, lagu daerah, pementasan Dul Muluk (teater tradisional) yang akan turut meramaikan acara.

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Jambi Tuntas Festival diadakan dalam rangka akselerasi promosi produk unggulan yang dimiliki Provinsi Jambi yang saat ini terdisplay di lantai 1 Gedung Smesco Indonesia. Memperkenalkan seni budaya Jambi, produk kerajinan dan peran KUKM dalam menunjang pariwisata Jambi.

“Mudah-mudahan upaya dan usaha yang dilakukan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang pada gilirannya akan mewujudkan Jambi yang lebih tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera di segala bidang,” kata Fachrori.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Victoria Pistoon Artina Piso br Simanungkalit selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UKM Suparno, Armel Arifin selaku Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM, serta Kepala Dinas KUKM Provinsi Jambi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.