Sabtu, 20 April 24

Jamaah Haji Mulai Padati Madinah

Jamaah Haji Mulai Padati Madinah

Madinah, ObsessionnewsSejumlah rombongan jemaah haji yang berasal dari berbagai negara mulai memasuki Kota Madinah, Arab Saudi, sejak Rabu (19/8) lalu. Mereka dianggut dengan bus-bus besar dari Bandara Amir Mahmud bin Abdul Azis (AMAA) Madinah. Selanjutnya menempati hotel-hotel yang berada di radius satu kilometer dari Masjid Nabawi.

Kepadatan Masjid Nabawi pun sudah semakin tampak sejak pelaksanaan salat Subuh berjamaah pada Kamis (20/8), demikian dilaporkan laman Kementerian Perdagangan RI. Tempat-tempat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari yang banyak terdapat di sekitar Masjid Nabawi juga sudah terlihat dikerumuni para pembeli. Sep

Jemaah haji yang baru datang di Madinah umumnya berasal dari India, Thailand, Bangladesh, Pakistan, Malaysia, Tunisia, dan sejumlah negara lainnya. Untuk mengenali mereka cukup mudah lantaran bisa terlihat dari kalung identitas atau atribut lain yang dikenakan jamaah. Bendera kebangsaan asal negara jamaah juga tersemat di berbagai atribut yang menempel di pakaian atau barang bawaan jamaah, seperti tas, kalung, dan kartu identitas.

Seorang jemaah haji asal Malaysia, Ahmad Maher yang ditemui tim MCH usai melaksanakan salat Subuh mengatakan, dia dan istri baru tiba di Madinah pada Rabu (19/8) malam. Maher mengaku senang bisa beribadah di masjid Nabi Muhammad saw. Apalagi, dia dan istri baru pertama kali menunaikan ibadah haji. “Senang sekali. Saya dan istri sedang arbain sekarang. Patutlah bersyukur,” katanya. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.