Minggu, 5 Desember 21

Jamaah Calon Haji Sumbar Diajak Banyak Berdoa

Jamaah Calon Haji Sumbar Diajak Banyak Berdoa

Padang, Obsessionnews.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit melepas secara resmi Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 11 menuju tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Kloter terakhir Embarkasi Padang ini bertolak menuju Mekkan Rabu (24/8) sekitar pukul 15:15 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Nasrul Abit meminta kepada JCH untuk selalu bersyukur, karena kesempatan menunaikan haji butuh waktu lama baru bisa terwujud. Sebagai rasa syukur, jamaah diminta untuk beribadah semaksimal mungkin.

Itulah sepenggal pesan yang disampaikan Wakil Gubernur Prov. Sumatera Barat H. Nasrul Abit saat melepas secara resmi JCH kloter XI yang dilaksanakan di aula utama Asrama Haji Embarkasi Padang.

“Beribadahlah setulus hati, serahkan diri kita kepada Allah SWT. Capailah kemabruran haji, jaga segala bentuk yang akan merusak ibadah haji. Kemabruran haji akan terlihat setelah bapak/ibu kembali dari tanah suci. Jika ibadah semakin baik, itulah tanda haji mabrur,” katanya saat melapas secara resmi JCH kloter XI yang dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Padang, Selasa (23/8) malam.

Selama melaksanakan rukum Islam yang ke lima itu, JCH hari diharapkan untuk beribadah dan berdoa mengharap ridho Allah. Oleh sebab itu perbanyak doa dan ibadah selama di Mekkah.

“Sayang kalau ke Mekah hanya Cuma main-main dan jalan-jalan,” katanya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumatera Barat H. Damri Tanjung mengingatkan Jemaah untuk selalu menjaga kesehatan selama di tanah suci. Selain menjaga kesehatan, diharapkan kepada semua JCH untuk menjaga kekompakan dan saling tolong menolong.

“Jangan ragu untuk saling membantu sesama Jemaah asal Indonesia apalagi sesama Jemaah kloter XI. Beribadahlah semaksimal mungkin dan mudah mudahan JCH kloter XI menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” sebutnya.

JCH kloter XI berjumlah 413 orang dengan rincian JCH asal Kabupaten Agam 295 orang, Kabupaten Sijunjung 87 orang, Kota Padang 21 orang, Kabupaten Solok 1 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) 2 orang.

Di Makkah Kloter XI akan menempati makhtab 68 wilayah Mahbas Jin. Hingga kloter X yang berangkat kemarin Selasa (23/8) jumlah Jemaah (termasuk petugas) yang sudah berada di Arab Saudi berjumlah 4.518 orang. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.