Jumat, 12 Agustus 22

Jalur Mudik Pantura Subang Dijaga Satu Polisi Tiap 200 Meter

Jalur Mudik Pantura Subang Dijaga Satu Polisi Tiap 200 Meter
* Bupati Subang Ojang Sohandi dan Kapolres Subang Agus Nurpatria meninjau kesiapan Angkutan Umum di Terminal Subang

Subang, Obsessionnews – Bupati Subang Ojang Sohandi dan Kepolres Subang AKBP Agus Nurpatria memantau kesiapan angkutan Lebaran 2015 di Terminal Subang, Jawa Barat, Kamis (9/7), terkait kesiapan Polres dan Pemkab Subang dalam Operasi Ketupat Lodaya 2015.

Pada pengamanan arus mudik tahun ini Polres Subang mnurunkan anggota sebanyak 853 anggota yang akan ditempatkan di 9 Pos Pengaman (Pam) di Jalur Pantura, Jalur Tengah dan Jalur Selatan.

Pola yang diterapkan pada tahun ini khususnya di Pantura, kata Agus akan menerapkan tiap 200 meter menempatkan 1 orang anggota pada jam-jam rawan meningkatan arus. “Prioritas akan kami lakukan dengan melihat situasional. Apablia meningkat dan membutuhkan anggota lebih banyak, maka akan kami geser (tambah),” jelas Agus kepada wartawan.

Mengenai pengamanan lainnya ialah objek wisata pada pasca Idul Fitri yang diprediksi akan terjadi peningkatan sehubungan dengan beroperasinya Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Diantaranya Objek Wisara Ciater.

Kapolres, Bupati dan Kadis Hub Subang 1
Kapolres, Bupati dan Kadis Hub Subang 1

Hal senada disampaikan Kepala Satuan Lalu-Linas (Kasat Lantas) Polres Subang, AKP S. Ridwan yang mengatakan bahwa untuk tahun ini ada perubahan penanganan arus lalu-lintas sehubungan dengan keberadaan Jalan Tol Cipali yang memiliki 2 interchange di Subang, yaitu interchange di Kaliangsana Kalijati dan interchange di Cilameri Subang Kota.

“Biasanya konsentrasi di Pantura, sekarang terbagi 3 yaitu wilayah Pantura, (jalan) tol Cipali dan kota serta wilayah selatan,” . Hingga kini, lanjut Ridwan, belum ada rekayasa lalu-lintas tetapi tetap berpeluang akan ditangani dengan penanganan

Sebanyak 897 personil ditambah BKO Brimob dan Dalmas baik dari Mabes maupun Polda serta dari instansi samping terhitung sekira 1456 personil.

Mengenai pelayanan angkutan umum telah disiagakan bis umum jurusan Jakarta – Subang sebanyak 70 armada yang terdiri dari 25 armada bis Bis Kramat Djati dan 35 armada bis Warga Baru yang siap melayani pemudik dari Jakarta ke Subang maupun sebaliknya. “Kesemuanya sudah siap melayani pemudik baik menuju Subang maupun dari Subang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kab Subang, Harlan Adinata.

Kata Harlan, pihaknya telah menyiapkan anggota sebanyak 200 orang dengan dukungan sarana dan prasarana berupa tarffic light, warning light yang ditempatkan di sekitar jalan tol baik di Kaliangsana Kalijati maupun Cilameri Subang. (Ted)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.