Sabtu, 18 September 21

Jalanan Cepu Rusak, Ganjar Semprot Bawahan

Jalanan Cepu Rusak, Ganjar Semprot Bawahan

Blora, Obsessionnews – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya tak akan segan-segan memutasi pejabat maupun pegawai teknis bidang pekerjaan jalan bila tidak bekerja dengan maksimal. Ancaman itu terucap saat Ganjar meninjau Jalan Raya Cepu-Karang Tuban-Randu Blatung sepanjang 42 kilometer, Jumat (3/7/2015).

“Kalau tidak bisa kerja, tak (saya) pindah ke dinas lain,” tegasnya di hadapan para pegawai Dinas Marga.

Kekesalan Ganjar patut dimaklumi karena sepanjang 42 kilometer jalur mudik alternatif itu, hanya 11 kilometer yang telah selesai dikerjakan. Sisanya hanya berupa jalanan berdebu yang tidak layak disebut fasilitas negara.

Politis PDI-P tersebut bahkan menganulir agar Badan Pelaksana Teknis (BPT) segera memasang papan permohonan maaf di jalan yang rusak. Hal ini sebagai bentuk penyesalan atas minimnya kinerja mereka.

“Harus maaf pada rakyat. Tulis, ‘Minta maaf, hari ini belum selesai. Karena belum bisa dianggarkan’. Ini cara komunikasi baru pada masyarakat,” ujar Ganjar lagi.

Ganjar semprot bawahan2

Menurutnya, para pegawai di Dinas Bina Marga, terutama di badan pelaksana teknis (BPT) wajib terus melakukan perbaikan jalan rusak. Dari merekalah kinerja dari suatu pemerintahan dapat dinilai.

“Masyakat itu tidak ada komplain pada kepala dinas, adanya komplain ke saya, ke Gubernur. Tolong tunjukkan rasa belas kasihan untuk bangun jalan,” tandasnya.

Disisi lain, Kepala Badan Pelaksana Teknis Purwodadi, Barkah Widiarsono, terlihat gugup dan hanya bisa menganggukan kepala saja. Dirinya terdiam dan tidak bisa memberikan penjelasan terkait jalanan yang rusak parah.

Ganjar semprot bawahan3

Berdasarkan penjelasan Barkah, perbaikan jalan ini menyedot dana Rp 50 juta, jauh dari anggaran yang ada yakni Rp 30 juta per kilometer. Alhasil, sepanjang 8,8 km jalan tidak dapat dikerjakan sesuai anggaran.

Meski begitu, Ganjar tetap menantang para bawahannya agar lembur kerja guna menyambut musim mudik 2015 mendatang. Dirinya menginginkan supaya di H-10 lebaran, jalan raya ini sudah dapat digunakan. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.