Jumat, 10 Juli 20

Jalan Tol Ngawi – Kertosono Siap Digunakan Arus Mudik Lebaran

Jalan Tol Ngawi – Kertosono Siap Digunakan Arus Mudik Lebaran
* Gerbang Tol Madiun. (Foto: Twitter @waskita_karya).

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ngawi – Kertosono Paket 1 dengan ruas Ngawi, Magetan, dan Madiun sepanjang 20 kilometer dari total keseluruhan jalan tol sepanjang 87 kilometer. Jalan tol Trans Jawa yang merupakan proyek strategis nasional ini diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/ 2018).

Gerbang Tol Ngawi. (Foto: Twitter @waskita_karya).

Akun Twitter Waskita Karya, @waskita_karya, dalam tweet-nya, Selasa (2/4), mengungkapkan jalan tol ini siap digunakan untuk arus mudik Lebaran.

2. Jalan tol ini memiliki panjang 87 Km & Waskita telah mengerjakan Paket 1 proyek jalan tol ini (ruas Ngawi, Magetan, & Madiun) sepanjang 20 Km. Jalan tol ini siap digunakan untuk arus mudik Lebaran tahun 2018 ini,” tulis akun @waskita_karya.

Proyek Jalan Tol Ngawi – Kertosono Paket 1 (ruas Ngawi – Magetan – Madiun) diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,54 triliun. Jalan Tol Ngawi – Kertosono adalah jalan tol sepanjang 87,02 kilometer yang memiliki empat gerbang tol (GT). Yakni Gerbang Tol (GT) Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban, dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk, Desa Pajaran Kecamatan Saradan. Jalan tol ini merupakan jaringan dari Jalan Tol Trans-Jawa dan pencanangan  pembangunannya dilakukan pada tanggal 30 April 2015 oleh Jokowi.

Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian Jalan Tol Ngawi – Kertosono Paket 1 dengan ruas Ngawi, Magetan, dan Madiun sepanjang 20 kilometer di Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/ 2018). (Sumber foto: www.waskita.co.id)

Turut hadir dalam acara peresmian ini Presiden Jokowi, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Jatim Soekarwo, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Nyoman Wirya Adnyana, dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno. (arh)

 

Baca Juga:

Proyek Turnkey Andalan Waskita Karya di 2018

Waskita Karya Bukukan Kenaikan Laba Bersih di Atas Konsensus Analis

Waskita Karya Kembangkan Toll Road City sebagai Kota Mandiri di Bekasi

Mandiri Kucurkan Kredit Sindikasi untuk Waskita Karya Rp 5, 14 Triliun

Waskita Karya Targetkan Pembayaran Ruas Tol Nasional Selesai Akhir 2017

Peran Sukses Waskita Karya dalam Program Nawa Cita

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.