Jumat, 17 September 21

Jalan Nasional di Jatim Layak dan Bagus

Jalan Nasional di Jatim Layak dan Bagus
* Gubernur Jatim Soekarwo dan Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi. (Obsessionnews.com/Ari Armadianto)

Surabaya, Obsessionnews – Jalan nasional yang melintasi Jawa Timur sepanjang 2.027 km yang kondisi sudah bagus dan layak dilalui sekitar 83,35 persen. Sedangkan untuk jalan provinsi sepanjang 1.761 km juga bagus dan layak dilalui 82,2 persen.

“Jalan tersebut tersebar di seluruh penjuru Jatim mulai Ngawi sampai Banyuwangi telah dilakukan perbaikan guna menghadapi lebaran tahun 2015,” kata Gubernur Jatim, Soekarwo, Rabu (1/7/2015).

Menurut Soekarwo, meskipun arus mudik balik Lebaran 2015 didukung penuh dengan armada dan kesiapan jalan, tidak menutup kemungkan terjadi kemacetan di beberapa titik di Jatim. Diantaranya di Pasar Rambak Boyo Kab. Tuban, Pasar Babat, Duduk Sampeyan, Pasar Tanah Merah dan Blegah Kab. Bangkalan, dan dibeberapa tempat lainnya.

“Jalur Guyangan-Bagor-Saradan -Caruban terdapat empat perlintasan KA, tanjakan, tikungan dan kepadatan lalin dua lajur. Hal itu yang kerap menyebabkan kemacetan. Secara keseluruhan ada tiga belas titik rawan kemacetan di Jatim,” jelas Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo.

Guna mengurangi angka kemacetan, lanjut Pakde Karwo, Pemprov Jatim melakukan beberapa langkah di antaranya menempatkan petugas, percepatan buka atau tutup pintu perlintasan, diarahkan para pemudik untuk melintasi jalur alternatif di beberapa titik.

“Untuk kendaraan dari Surabaya menuju Ngawi dan Jateng disarankan melalui Bojonegoro, sedangkan kendaraan dari Blitar, Malang, Tulungangung yang menuju Ngawi dan Jateng disarankan lewat Ponorogo,” tandasnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.