Rabu, 5 Agustus 20

Jalan Nagreg Tertimbun Longsor

Jalan Nagreg Tertimbun Longsor
* Jalan longsor di Kampung warung RT. 01/02 Desa Ciherang Kàbupaten Bandung, Jumat (9/12/2016)..

Bandung,  Obsessionnews.com – Jalan Nagreg menuju Garut dan Tasikmalaya tertimbun longsor,  dan akibatnya tidak dapat dilintasi.

Longsor yang terjadi pada  Jumat (9/12/2016)  sekitar pukul 17.00 WIB di Kampung warung RT. 01/02 Desa Ciherang Kàbupaten Bandung.

Tepatnya berada di  tanjakan Bohong,  longsor setinggi  ketinggi kurang lebih 15 meter dan lebar sekitar 5 meter yang menyebabkan tertutupnya jalan Raya Nagreg – Garut dan Tasikmalaya,  sehinģga arus lalin tidak bisa dilintasi kendaraan baik R4 maupun R2.

Akibat kejadian tersebut sebuah kendaraan Daihatsu Xenia warna putih nopol : D-1548-ZK yang di kemudikan  Wawan Setiawan (52), laki-laki alamat Kampung Jati Mekar RT. 02/06 Desa Bojong Malaka Kec. Baleendah Kab. Bandung terseret  tanah longsor ke tepi pinggir jalan raya.

Sekitar jam 18.00 WIB, dijalur yang sama sekira 50 m dari Tkp longsor telah terjadi lagi kurang lebih 4 rumpun pohon bàmbu tumbang dan menghalàngi jalan raya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materi ditaksir Rp. 5.000.000 ( lima juta rupiah ) dan sampai jam 19.30 wib dilaporkan arus lalin masih tertutup, sementara arus lalin yang dari arah Bandung menuju Garut maupun Tasikmalaya di arahkan ke jalur Lingkar.

Sementara tepat pukul 21.00 WIB alat berat mulai diturunkan untuk meminggirkan material tanah dan bongkahan pohon bambu. (Dudy Supriyadi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.