Selasa, 30 November 21

Jalan Kaligawe Rusak, Jasa Angkutan Umum Lesu

Jalan Kaligawe Rusak, Jasa Angkutan Umum Lesu

Semarang, Obsessionnews – Banjir rob di sepanjang jalan Kaligawe, Kota Semarang bisa dibilang masuk tahap mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, puluhan lubang jalan akibat banjir, menganga di sepanjang jalan dan mengganggu para pengendara.

Seperti dialami Suparno, supir angkutan umum jurusan Johar-Genuk. Pria paruh baya ini mengaku jengkel dengan keberadaan lubang jalan karena membuat kendaraan miliknya rusak.

“Wah terganggu sekali pak. Ya terutama karena merusak onderdil mobil pak,” kata dia kepada obsessionnews.com, Jumat (17/6/2016).

Meski sudah melaju pelan, kendaraan miliknya tetap saja terkena puluhan ‘ranjau darat’. Kondisi ini sudah berlangsung selama hampir sebulan penuh. Hal ini diperparah air banjir yang datang tiap hari dan membuat macet.

Akibatnya? Penumpang kini enggan menggunakan jasa transportasi umum sekelas mobil kecil seperti milik Suparno. Menurutnya, warga tidak mau memakai angkutan karena sering terjebak macet saat banjir tiba.

“Mengurangi sekali pak. Karena yang mau naik juga mikir jalannya macet berjam-jam dari Genuk itu. Kalau sore itu berjam-jam pak, terus jalannya ga keliatan dan rusak. Kita jalan harus hati-hati sekali,” jelas dia.

Kondisi ini turut diamini oleh Nurminah, calon penumpang warga Muktiharjo. Ia menyatakan bila banjir membuatnya kesulitan ketika hendak mencari angkutan umum.

“Jadi kalau mau nyetop angkot, harus jalan agak jauh mas. Karena jalannya banjir dan lobang-lobang gini,” ujarnya.

Ia pun terpaksa harus berjalan hingga ke wilayah kering agar bisa naik angkutan umum. Nurminah berharap, pemerintah segera menyelesaikan persoalan banjir dan lubang jalan supaya situasi bisa kembali normal. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.