Minggu, 25 Oktober 20

Jaksa Agung Usut Kasus Korupsi Perdana Menteri Israel Rakyat Tolak PM Israel Nyalon Lagi

<span class=Jaksa Agung Usut Kasus Korupsi Perdana Menteri Israel Rakyat Tolak PM Israel Nyalon Lagi">
* PM Israel Benjamin Netanyahu

Jaksa Agung Israel mengkonfirmasi akan mencegah kelanjutan posisi perdana menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu jika ia terbukti bersalah di berkas skandal korupsi.

Kanal 13 televisi Israel Sabtu (02/11) melaporkan, Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit pekan ini akan berunding dengan hakim, pengacara, pakar hukum dan pemerintah terkait berkan 4000, berkas paling berat mengenai tudingan terhadap Netanyahu. Ia berusaha meraih kesimpulan untuk mengambil keputusan terkait berkas ini di akhir bulan November.

Jaksa Agung Israel bulan Februari lalu mengumumkan berencana mengadili Netanyahu 2 Oktober terkait tiga bekas skandal korupsi.

Polisi Israel tengah menyelidiki empat berkas skandal korupsi perdana menteri Benjamin Netanyahu.

Ketika Netanyahu bersaing dengan rival politiknya untuk membentuk kabinet dan mengambil kekuasaan, berkas hukum Netanyahu akan sangat berpengaruh pada kesuksesan dalam membentuk kabinat serta menempati posisi perdana menteri. Artinya berkas ini juga menentukan masa depan politik Israel.

Rakyat Tolak PM Israel Nyalon Lagi
Jajak pendapat yang dilakukan koran Zionis, Haaretz menunjukkan bahwa lebih dari setengah warga Israel menentang berlanjutnya jabatan Benyamin Netanyahu sebagai perdana menteri rezim Zionis.

Tidak hanya itu, polling Haaretz juga menunjukkan 52 persen responden meyakini Netanyahu harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebelumnya, televisi saluran 2 Israel mengumumkan bahwa 62 persen responden mendukung pemecatan Netanyahu, dan hanya 19 persen yang menentangnya.

Kasus korupsi yang melilit Netanyahu menambah ketidakpercayaan warga Israel terhadap Netanyahu.

Awal Februari lalu, Jaksa Agung rezim Zionis Israel, Avichai Mandelblit mengkonfirmasikan akan digelarnya sidang kasus korupsi yang melibatkan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu dalam waktu dekat.

Netanyahu menghadapi sejumlah skandal korupsi yang melilitnya.

Benyamin Netanyahu dituding menerima suap berupa barang mewah dari pendukungnya yang kaya raya, Arnon Michan. Pengusaha AS, sekaligus produser film di Hollywood ini telah lebih dahulu diinterogasi oleh pihak keamanan Israel di bulan September tahun lalu.

Netanyahu juga diinterogasi terkait dengan dua kasus 1000 dan 2000. Kasus pertama mengenai suap, dan kedua mengenai perundingannya dengan pemilik koran Yedioth Ahronoth. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.