Rabu, 22 September 21

Jaksa Agung: Ini Bukan Riset, Tapi Pengadaan Barang

Jaksa Agung: Ini Bukan Riset, Tapi Pengadaan Barang

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mendalami kasus dugaan korupsi mobil listrik di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) yang diduga melibatkan mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, konon di Kemenristek juga ada untuk orang yang sama tapi yang kami tangani itu adalah yang berkaitan dengan BUMN.

“Sudah tahu sendiri salah satu tersangkanyakan Dasep Ahmadi. Dia melayani pesanan BUMN dan pesanannya menristek,”ujar Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

‪Prasetyo mempertanyakan, ini dikatakan bukan reset, tapi pengadaan barang dan jasa, kalau reset itu cuma satu dua mobil saja.

“Ini pesan 16 biji untuk kepentingan apec 2013. Jelaskan jadi bukan reset,” katanya.

‪Menurut Prasetyo, reset itu yang harus dikembangkan tetapi kalau berkedok pada riset tapi kenyataanya bukan harus kita telusuri. “Itukan yang jadi masalah‬,” ungkapnya.

Dia mengaku, ini sudah ditemukan satu diantaranya itu memakai alfard 2005. “Ketika dimintakan sertifikasi uji kelayakan ke kemenhub pun ditolak karena itu bukan riset‬,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.