Minggu, 28 November 21

Jakmania Dilarang Masuk Stadion Hingga ISC A 2016 Berakhir

Jakmania Dilarang Masuk Stadion Hingga ISC A 2016 Berakhir
* GTS tetapkan hukuman untuk Persija. (goal.com)

Jakarta – Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC) sudah menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta terkait kekacauan di laga kontra Sriwijaya FC, 24 Juni lalu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Komdis ISC juga sudah menjatuhkan denda sebesar Rp100 juta kepada Persija Jakarta.

Keputusan paling awal adalah menetapkan bahwa Persija kalah dengan skor 3-0 dari Sriwijaya, itu karena laga hanya bisa berjalan hingga menit ke-81 akibat kerusuhan di stadion GBK, di mana Persija sebagai tuan rumah.

Hukuman lainnya, Komdis menetapkan bahwa Persija wajib membayar denda sebesar Rp100 juta. Nominal tersebut dijatuhkan sebagai tanggung jawab atas tingkah laku suporter yang merusuh, menyalakan cerawat dan bom asap.

Selain itu, suporter Persija atau The Jakmania dilarang menonton langsung di stadion selama enam bulan ke depan. Namun, Joko Driyono selaku direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memastikan bahwa laga Persija tetap boleh dihadiri penonton.

“Hukuman ini bukan berarti laga Persija tidak boleh dihadiri penonton, lalu siapa yang harus dilarang? Seorang dicap The Jakmania atau Aremania jika mereka menggunakan atribut atau menyanyikan yel-yel mereka di stadion. Maka paling sederhana mengindikasikan suporter Persija adalah melalui atribut,” urai Joko.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi sudah memberikan rekomendasi terkait hukuman bagi Persija. Imam ingin Persija dilarang menjadi tuan rumah pada enam laga ke depan dan melarang The Jakmania untuk hadir di enam laga (minimal) atau hingga ISC berakhir. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.