Senin, 29 November 21

Jakmania Akan Introspeksi dan Konsolidasi Internal

Jakmania Akan Introspeksi dan Konsolidasi Internal
* Flare Menyala dari Tribun Jakmania di GBK saat Persija-Sriwijaya FC

Jakarta, Obsessionnews.com- Pengurus Pusat Jakmania, suporter Persija menyatakan meminta maaf atas kejadian rusuh saat laga Torabika Soccer Championship antara Persija melawan Sriwijaya FC, pada Jumat (24/6/2016) malam WIB, di Stadion Gelora Bung Karno.

Permintaan maaf yang dituliskan dalam pernyataannya, kemarin, ditujukan pada Persija, pemain Persija, Sriwijaya FC, Singamania (fans Sriwijaya), pihak kepolisian dan warga Jakarta.

PP Jakmania menyesalkan kejadian ini, dan melakukan konsolidasi internal demi kebaikan bersama.

Jakmania adalah organisasi yang terpimpin, ada koordinasinya. Jika ada pihak di luar jalur koordinasi akan dirangkul bersama.

Jakmania menyatakan tidak menutup diri terhadap kritik, masukan dan arahan dari pihak lain, terutama dari tokoh masyarakat Jakarta.

Selain itu Jakmania mengucapkan turut berduka cita atas semua korban jiwa ataupun luka yang harus jatuh akibat peristiwa belakangan ini.

Untuk semua pihak, Jakmania meminta untuk menahan diri dari segala bentuk provokasi, menahan emosi, bersikap bijak, termasuk di dunia maya.

Jakmania bertekad kembali pada jalur yang terorganisir.

Klub kebanggaan warga Jabodetabek ini akan mendapat konsekuensi serius atas ulah fansnya yang mengakibatkan rusuh di dalam dan diluar GBK pada Jumat lalu.

Persija dalam posisi tertinggal 0-1, dan laga terpaksa dihentikan pada menit 81 oleh panitia pelaksana pertandingan, karena situasi dinilai tak kondusif.

Jakmania merangsek ke lapangan, disusul oleh rekan-rekannya. Polisi terpaksa menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Diluar GBK, fans rusuh dengan polisi yang berjaga di pintu 12 dan 13, serta pintu 8.

115 Jakmania ditahan di Polda Metro Jaya, dan polisi sedang mencari aktor intelektual dari kejadian ini.

Tercatat satu pedagang asongan meninggal diduga karena epilepsi, di dekat Hall A Basket Senayan, Jakarta Pusat, tempat parkir motor para penonton, dan juga beberapa motor dibakar di tempat itu. Sementara seorang polisi luka parah akibat kejadian ini, beberapa masih dirawat di RS Polri Kramat Jati. @baronpskd

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.