Kamis, 3 Desember 20

Jakarta Fair Kemayoran Siapkan Nostalgia Kuliner Kampung Betawi

Jakarta Fair Kemayoran Siapkan Nostalgia Kuliner Kampung Betawi
* JFK ini akan digelar pada 25 Mei-1 Juni 2018 di Jakarta. (Dok. Twitter @Kemenpar_RI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 akan mengajak pencinta kuliner menikmati aneka hidangan yang beragam. Agenda tahunan JFK ini akan digelar pada 23 Mei-1 Juni 2018 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Hunting Makanan Betawi Saat Ngabuburit? Ke Jakarta Fair 2018 Aja,” tweet akun Twitter @Kemenpar_RI, Senin (21/5/2018).

Tidak tanggung-tanggung, penyelenggara menyiapkan Kampung Betawi di area Gambir Expo. Lokasinya dekat dengan pintu F dengan beragam kuliner Betawi yang bisa ditemui antara lain laksa Betawi, soto mie, dodol Betawi, kerak telor dan nasi ulam.

Kampung Betawi ini juga akan membawa masyarakat bernostalgia dengan makanan tempo dulu yang sudah jarang ditemui.

Masakan kuliner khas nusantara juga akan tersaji di JFK 2018. Tepat di belakang Hall D, ada puluhan stan kuliner yang menjajakan kuliner khas Pulau Dewata, seperti nasi matah dan ayam rempah. Ada juga stan yang menjual nasi kapau, aneka jenis soto, es teler, es campur.

“Dari tahun ke tahun, performa positif selalu dibukukan oleh JFK. Event ini selalu mengerti apa yang dicari wisatawan. Jadi sangat wajar jika JFK ini masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018 Kementerian Pariwisata,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Minggu (20/5).

Penggemar kuliner kekinian juga dapat ditemui di area pasar malam yang berlokasi di belakang hall E. Mulai dari sajian makanan ringan hingga pilihan menu besar untuk berbuka ada. Sedangkan di food court hall E, anda juga bisa menemukan berbagai macam stan makanan yang sudah terkenal dan familiar di masyarakat. (Popi)

 

Baca juga:

Kerak Telur Tetap Jadi Incaran Pengunjung Jakarta Fair

Artis Ternama Hingga Salju ‘Semarak’ Jakarta Fair 2016

2.000 Perusahaan akan Pamer 38 Hari di Jakarta Fair 2016

Jakarta Fair Tetap Buka pada Hari ‘H’ Lebaran

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.