Jumat, 29 Oktober 21

Jakarta Banjir, Saatnya Relokasi Pabrik ke Purwakarta

Jakarta Banjir, Saatnya  Relokasi Pabrik ke Purwakarta

Purwakarta, Obsessionnews Sebagian besar wilauah Jakarta, dalam sepekan terakhir ini terendam banjir. Termasuk, kawasan niaga, seperti pabrik dan pergudangan. Nah, saatnya merelokasi pabrik ke kawasan Industri terpadu di Purwakarta.

Selain lokasinya mudah mudah diakses lewat jalan tol dan kereta api, juga tak jauh dari Jakarta. Pemkab telah menyediakan zona industri di 10 kecamatan. Yakni di Jatiluhur, Bungursari, Campaka, Cibatu, Babakan Cikao, Sukatani, Bojong, Wanayasa, Pondok Salam dan Tegalwaru.

“Kami siap menyambut terbuka investor dari manapun juga, utamanya dari Jakarta dan sekitarnya. Dengan berbagai kemudahan perizinan dan fasilitas penunjang,” ujar Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP), Drs. H. Iyus Permana, MMnya kepada ObsessionNews.com di ruang kerjanya, Jum’at (13/2/2015).

Kemudahan yang dijanjikan, misalnya, kepastian layanan cepat. Juga tempo singkat, dibawah 14 hari kerja. Sehingga mampu memangkas biaya dan waktu.

bukit2

Mengenai minat investor menanamkan modalnya di Purwakarta, cukup mengagumkan. Terbukti, ada 201 investor, 154 Penanaman Modal Asing (PMA) dan 47 Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Dengan total nilai lebih dari Rp 33 triliun.

Sedangkan, Kabid Pengembangan, BPM PTSP, Arief Sutarman, menambahkan, sudah ada 4 kawasan industri beroperasi seluas 3200 hektar. Yakni, di Kota Bukit Indah, Lion, Sumber Karya dan BBC. Dengan berbagai pabrik, mulai dari industri berat, elektronik, spare part hingga garmen.

Sementara menurut Kasubid Pengawasan dan Pengendalian, Ferry Heryana, hingga tahun 2015 sudah ada pabrik baru yang beroperasi, yakni pabrik aki otomotif, PT. Furukawa.

Reporter: Teddy Widara
Editor : Reza Indrayana

Keterangan Foto:
Kabid Pengembangan, Drs. Arief Sutarman, MM, (kanan) dan Kasubid Pengawasan dan Pengendalian.
Ferry Heryana, SE. Saat memberikan keterangan di ruang kerjanya.

Related posts