Sabtu, 4 Desember 21

Jahja Setiaatmadja Raih The Best CEO dalam Asia’s Best Companies 2016

Jahja Setiaatmadja Raih The Best CEO dalam Asia’s Best Companies 2016
* Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tahap demi tahap untuk membangun PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi lebih baik membuat Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dinilai tepat mendapatkan penghargaan. Seperti hari ini, Kamis (25/8/2016), ia meraih predikat The Best CEO dalam Asia’s Best Companies 2016.

Tak hanya kategori tersebut, bank yang dipimpinnya ini juga berhasil mendapatkan peringkat pertama Best Managed Company in Indonesia dan Best Corporate Governance, serta peringkat kelima Best Corporate Social Responsibility dan Best Investor Relations.

“Tahun 2015 dan semester awal 2016 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian dan industri perbankan Indonesia. Meskipun begitu, di sepanjang tahun ini BCA berhasil mempertahankan solidaritas di perbankan nasional dan mampu memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada,” kata Jahja di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (25/8).

penghargaan Jahja 2

Penghargaan ini tertuju pada BCA lantaran mampu mengembangkan perseroannya dengan baik, kata Publisher Hay Market sekaligus pihak dari FinanceAsia. Jonathan Hirst. Ia mengungkapkan dalam periode ke periode BCA selalu menunjukkan hasil yang baik, dan memiliki komitmen yang kuat terhadap pelanggannya.

“Saya berharap BCA mampu terus lebih baik, apalagi terlihat dari segala usahanya untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya kepemimpinan Jahja di BCA telah teruji dengan diraihnya sejumlah penghargaan. Mengulang prestasi pada ajang yang sama seperti di tahun 2015 dan 2014, Jahja telah menerima banyak penghargaan. Seperti Marketer of The Year 2015, Best Performing Chief Executive in the Financial Industry in Indonesia dan Retail Banker of the Year in Asia Pasific dari The Asian Banker pada 2016. Selain itu dalam beberapa waktu dekat yang lalu ia mendapatkan CEO of the Year dalam ajang penghargaan Indonesia Property dan Bank Award 2016 dan sejumlah penghargaan lainnya.

“Penghargaan yang diberikan kepada saya maupun kepada BCA menjadikan motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan perbankan yang kami miliki, sehingga BCA mampu mewujudkan diri sebagai bank swasta terdepan di tanah air,” tutur Jahja.

penghargaan Jahja 3

Untuk diketahui, Asia’s Best Companies merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh majalah FinanceAsia. Survei ini telah memasuki tahun ke-16 dengan mengidentifikasi perusahaan-perusahaan terbaik di Asia, dipilih secara polling oleh para investor dan para analis.

Hasil dari polling yang diadakan mencerminkan outlook international dari para pembaca FinanceAsia dengan penekanan khusus pada saham-saham yang cukup besar dan likuid untuk menarik minat investor global.

Total terdapat delapan kategori penghargaan dalam Asia’s Best Companies untuk Indonesia yakni, Best Managed Public Companies, Best Corporate Governance, Best Corporate Social Responsibility, Best Mid-cap, Best Small cap, Best CEO, dan Best Investor Relations. (Aprilia Rahapit).

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.