Kamis, 9 Februari 23

Jahja Setiaatmadja Raih Lifetime Achievements Dalam Ajang Obsession Awards

Jahja Setiaatmadja Raih Lifetime Achievements Dalam Ajang Obsession Awards
* CEO Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam (kiri) memberikan piala kepada Presiden Direktur PT BCA Tbk Jahja Setiaatmadja, Rabu (2/3/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja meraih penghargaan Lifetime Achievements dalam ajang Obsession Awards, Rabu malam (2/3/2016) di Bali Room, Hotel Kempinski Jakarta. Penghargaan Lifetime Achievements yang diraih Jahja tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang yang digelar Obsession Media Group (OMG).

Terpilihnya Jahja didasarkan pada capaiannya memimpin BCA sehingga bank swasta nasional terbesar di Tanah Air ini menjadi bank terbaik dari sisi aset dan jumlah nasabah loyal. Bahkan jika diukur dari sejumlah indikator perbankan (CAR, NPL, ROA, ROE, NIM, BOPO, LDR, Cost to Asset Ratio, pertumbuhan kredit, pertumbuhan biaya operasional, dan pertumbuhan pendapatan operasional) per 31 Desember 2014, Bank BCA didapuk menjadi bank umum terbaik di Indonesia.

Begitu juga jika menilik hasil riset dan survei konsumen terhadap lebih dari 350 merek dalam 28 kategori yang dilakukan lembaga global terkemuka Millward Brown pada Agustus 2015, BCA berada di peringkat teratas The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2015. BCA disinyalir memiliki nilai valuasi tertinggi di Indonesia, yaitu mencapai Rp136,9 triliun.

Menurut CEO OMG Usamah Hisyam, semua keberhasilan yang telah diraih BCA sejak 2011, tercapai di bawah kepemimpinan Jahja Setiatmaja. Bekerja selama 12 jam sehari dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam, Jahja mampu membangun dream team yang membanggakan. Ia telah menunjukkan keteladanan, bukan saja bagi segenap karyawan BCA, tapi bagi khalayak luas.

“Dalam memimpin, Jahja sangat berkomitmen menjaga moral karyawan sebaik-baiknya, menerapkan prinsip bottom-up dan feedback, dan selalu menekankan kepada karyawan agar menjadi orang yang ramah dan manusiawi,” ujar Usamah.

Lebih jauh Usamah beralasan, totalitas dan dedikasi Jahja dalam bekerja, didukung filosofinya yang genuine dan utuh dalam mengemban amanat, telah memberi keteladanan dan inspirasi yang luar biasa bagi segenap karyawan BCA dan masyarakat bangsa secara keseluruhan. Kontribusi inilah yang membuat Jahja Setiatmaadja layak mendapatkan penghargaan Lifetime Achievements.

Sementara itu, Jahja yang mendapatkan penghargaan tersebut mengucapkan terima kasihnya atas dukungan semua pihak.

“Terima kasih atas penghargaan ini. sebenarnya saya tidak layak menerima karena banyak tokoh yang lebih layak dari saya. Penghargaan ini berkat dukungan staf dan karyawan BCA dan menjadi acuan bagi untuk berbuat yang lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia,” katanya saat berbicara di atas podium.

Obsession Awards merupakan ajang rutin tahunan yang diadakan Majalah Men’s Obsession sejak tahun 2006. Penghargaan Obsession Awards diberikan kepada tokoh nasional, individu dan korporasi yang berhasil menunjukkan dedikasi di bidangnya masing-masing, mampu menciptakan inovasi, dan bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat luas.

Sebagian besar tokoh yang mendapatkan Obsession Awards adalah mereka yang profilnya pernah ditampilkan oleh Majalah Men’s Obsession, Women Obsession, dan Obsessionnews.com. Beberapa tokoh yang pernah meraih penghargaan Obsession Awards, antara lain Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Anugerah tahun ini diberikan kepada 23 individu dan perusahaan atas achievement, dedikasi, dan inspirasi mereka bagi perusahaan, negara, lingkungan sekitar, dan khalayak luas,” kata Usamah.

Pada perhelatan tahun 2016 ini Obsession Awards dibagi menjadi dua kelompok besar yang terbagi menjadi delapan kategori, yaitu Regional Leaders, State Institution Leaders, Ministers, Politicians, CEO’s, 12 Years of Achievements, Local Giants, dan Rising Stars. Selain itu ada juga penghargaan untuk lima sub kategori, yaitu Governors, Mayors, Regents, SOC’s, dan Private Sectors. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.