Jumat, 29 Mei 20

Jahat Sekali! Rezim Myanmar Minta Bangladesh Stop Bantuan Muslim Rohingya

Jahat Sekali! Rezim Myanmar Minta Bangladesh Stop Bantuan Muslim Rohingya
* Kamp pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh. (ParsToday)

Wah, jahat sekali! Rezim Myanmar meminta kepada Pemerintah Bangladesh menghentikan bantuan kepada pengungsi muslim Rohingya.

Kementerian Luar Negeri Bangladesh menyatakan bahwa Myanmar meminta Dhaka agar menghentikan bantuan kemanusiaan kepada ratusan ribu pengungsi Rohingya yang berada di perbatasan kedua negara.

Menurut laporan AFP, Kementerian Luar Negeri Bangladesh, Minggu (12/8), menyatakan dalam perundingan yang dilakukan antara para pejabat kedua negara di Naypyidaw, ibukota Myanmar, seorang pejabat tinggi lokal meminta kepada Bangladesh agar menghentikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi Rohingya.

Sekaitan dengan hal ini, para pengungsi Rohingya menyatakan kekhawatiran akan kondisi mereka lalu menyatakan, tekanan terbaru pemerintah Myanmar kepada mereka membuat kondisi mereka semakin rumit.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebelumnya menyebut militer Myanmar pelaku genosida di Myanmar dan militer terburuk di dunia.

Palang Merah Internasional juga menyatakan bahwa kondisi saat ini Myanmar tidak aman untuk memulangkan para pengungsi Muslim Rohingya.

Sejak 25 Agustus 2017, dalam serangan militer Myanmar dan para pengikut Budha ekstrim menyerang umat Islam Rohingya yang tinggal di provinsi Rakhine, barat Myanmar yang menyebabkan lebih dari 6.000 Muslim Rohingya tewas dan 8.000 lainnya cedera, sementara sekitar 1 juta orang mengungsi ke Bangladesh. (ParsToday)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.