Selasa, 5 Juli 22

Jagoan Apple, iPhone X Resmi Diluncurkan

Jagoan Apple, iPhone X Resmi Diluncurkan
* CEO Apple, Tim Cook saat mengumumkan iPhone X. (Foto: Marcio Jose Sanchez/AP)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar gembira bagi pemakai produk Apple. Perusahaan multinasional yang berpusat di California ini mengumumkan secara resmi  tiga iPone terbaru mereka, adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Ketiga ponsel ini layarnya berbodi kaca dan memiliki tiga ukuran layar yang berbeda. Dimana iPhone 8 punya ukuran layar 4,7 inch. Sementara bentangan iPhone 8 Plus 5,5 inch. Khusus iPhone X (dibaca iPhone Ten) memiliki  layar penuh tanpa tombol Home. Ukurannya 5,8 inch dan berteknologi OLED.

CEO Apple, Tim Cook saat peluncuran Rabu (13/9/2017) dinihari WIB di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, AS, mengatakan ini merupakan terobosan besar sejak iPone pertama kali diperkenalkan ke public.

Salah satu keunggulan IPhone X adalah desain yang berbingkai tipis aberukuran 5,8 inci. Layar demikian dimungkinkan jenis OLED yang pertama kali dipasang pada iPhone.

Tampilan Super Retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

Perlu diketahui, iPhone X tidak lagi memiliki tombol Home. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Handphone canggih iPhone X ini versi 64 GB dijual senilai USD 999 atau Rp 13 juta. Sementara versi 256 GB dijual berkisar USD 1.149 atau Rp 15 juta.

Untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mulai bisa disorder pada 15 September 2017. Namun baru akan dijual luas pada 22 September mendatang. Tersedia warna silver, gold, dan space gray.

Sedangkan  iPhone X, baru bisa dipesan mulai 27 Oktober 2017. Mulai dipasarkan secara luas mulai 3 November mendatang. Tersedia dalam varian warna silver dan space gray.

Berita tentang iPhone X menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (13/9/2017) pukul 11.14 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 100.000 kali.(Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.