Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jadi Tuan Rumah KAA, Jokowi: Kita Punya Peran Besar

Jadi Tuan Rumah KAA, Jokowi: Kita Punya Peran Besar

Jakarta – Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) harus menjadi momentum bagi Indonesia selaku tuan rumah untuk mengingatkan kembali kepada dunia internasional bahwa Indonesia memiliki peran besar. Oleh karena itu Presiden Jokowi meminta agar semua pihak bisa melaksanakan KAA dengan lancar.

“Kita tahu ini adalah sebuah momentum yang sangat baik bagi negara kita untuk kembali mengingatkan kepada dunia bahwa kita mempunyai peran yang sangat besar pada saat itu,” ujar Jokowi saat membuka rapat persiapan di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Jokowi ingin Indonesia selaku tuan rumah bisa memberi kesan yang positif kepada negara-negara peserta. Karena itu dia berharap segala persiapan baik itu akomodasi, logistik, pengamanan protokol, hingga masalah kesehatan harus dipersiapkan dengan baik.

“Karena Praktis waktunya tinggal 3 bulan lagi. Bu Menlu silahkan menyampaikan secara singkat saja mengenai rencana dan organisasi yang telah disiapkan,” tutur presiden.

Konferensi Asia Afrika akan berlangsung pada 19-24 April 2015, dengan terbagi dalam dua segmen besar. Pertama adalah Konferensi Tingkat Tinggi antara Negara Asia Afrika yang akan dilakukan di Jakarta pada 19-23 April. Sementara segmen kedua yaitu segmen terkait perayaan 60 tahun KAA yang akan dilakukan di Bandung pada 24 April 2015. (Has)

Related posts