Jumat, 22 Oktober 21

Jadi Tersangka, Sekjen PB HMI Tidak Ditahan

Jadi Tersangka, Sekjen PB HMI Tidak Ditahan
* Aksi unjuk rasa terhadap penista agama di depan Istana Presiden, Jumat (4/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik Polda Metro Jaya tidak menahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Amijaya Halim yang diduga terlibat dalam kerusuhan pada aksi damai 4 November 2016.

“Kita tidak tahan Sekjen HMI,” kata Kepala Unit IV Subdirektorat Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Armayni di Jakarta Rabu (9/11/2016).

Amijaya termasuk satu dari lima aktivis HMI yang ditangkap Polisi pada Senin malam (7/11). Kelimanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, empat diantaranya ditahan yakni Ismail Ibrahim, Rahmat Muni, Romadon Reubun dan Muhammad Rizki Berkat.

“Empat orang masih dalam penahanan,” jelasnya.

Kelima aktivis HMI dikenakan Pasal 214 KUHP juncto Pasal 212 KUHP lantaran melawan petugas saat bertugas dengan ancaman penjara tujuh tahun. Mereka dituding sebagai pihak provokator yang mengakibatkan aksi damai 4 November 2016 berakhir ricuh.

Pihak Polda terus menyelidiki kasus ini. Sore ini Ketua Umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi. KAHMI sebagai wadah persatuan alumni HMI akan memberikan bantuan hukum terhadap kadernya yang ditangkap. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.