Kamis, 28 Januari 21

Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Minta Maaf

Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Minta Maaf
* Menteri KKP Edhy Prabowo (Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan status ini diduga berkaitan erat dengan suap ekspor benih lobster. Atas penetapannya sebagai tersangka, Eddy yang juga sebagai politisi Partai Gerindra inipun akhirnya mengundurkan diri sebagai Menteri KKP dan juga sebagai Wakil Ketua Umum Partai.

Saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai wakil ketua umum (partai Gerindra), juga nanti saya akan mohon diri untuk tidak lagi menjabat sebagai menteri dan saya yakin prosesnya sudah berjalan,” kata Edhy dalam keterangannya di Jakarta, Kamis dini hari (26/11/2020).

Edhy juga meminta maaf kepada semua pihak terutama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan dan Keamanan, Prabowo Subianto serta keluarga besarnya. Dia menegaskan akan menghadapi proses hukum yang saat ini dimulai dengan segala konsekuensinya.

“Pertama saya minta maaf kepada Bapak Presiden, saya telah menghianati kepercayaan beliau. Minta maaf ke Pak Prabowo Subianto, guru saya, yang sudah mengajarkan banyak hal. Saya mohon maaf kepada ibu saya yang saya yakin hari ini nonton di TV. Dalam usianya yang sudah sepuh ini beliau tetap kuat. Saya masih kuat dan saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi,” ujar Edhy.

Tak lupa pula Eddy juga meminta maaf kepada seluruh pendukungnya selama ini serta rakyat Indonesia pada umumnya. Dirinya juga meminta maaf dengan tulus terhadap keluarga besar partai Gerindra atas kasus yang membelitnya, Eddy menegaskan bahwa hal ini merupakan batu sandungan yang menjadikan dirinya celaka. Namun dia komitmen untuk mempertanggungjawabkan atas apa yang sudah terjadi.

“Kemudian saya juga mohon maaf pada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kelautan dan Perikanan yang mungkin banyak terkhianati, seolah-olah saya pencitraan di depan umum, itu tidak, itu semangat,” sambungnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.