Sabtu, 19 Oktober 19

Jadi Pengurus DPP PDI-P, Risma Tak Mau Namanya Hanya Ditulis di Atas Kertas

Jadi Pengurus DPP PDI-P, Risma Tak Mau Namanya Hanya Ditulis di Atas Kertas
* Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: dokumen pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak menyangka ia ditunjuk sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan periode 2019-2024 oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).

Sama halnya dengan Risma, awalnya Mega juga tidak yakin Risma mau diajak bergabung dalam jajaran pengurus DPP. Namun, pada akhirnya Risma menerima.
“Saya pikir ajaib juga, kok mau ya? Tapi orangnya saat ini sedang membongkar sekolah. Ketua DPP Bidang Kebudayaan adalah Tri Rismaharini,” kata Megawati.

Sementara itu, sebagai kader, Risma justru mengaku bangga berkiprah di struktur partai tingkat pusat. Ia merasa nyaman bergabung dengan PDI-P, karena partai ini dianggap sebagai partai nasionalis dan partainya ‘wong cilik’.

“Dari sisi ideologi, aku dari awal orangtua mengajarkan bahwa siapa pun itu, kita tidak boleh membeda-bedakan, harus perhatian kepada orang kecil,” kata Risma, Minggu (11/8/2019).

Ia mengatakan akan berupaya untuk berkontribusi dalam menjalankan amanah yang diberikan PDI-P dan untuk masyarakat. Risma tak mau namanya hanya ditulis di atas kertas.

“Ini kan tanggung jawab. Aku kalau diserahi (amanah), aku enggak mau cuma ditulis (dalam struktur pengurus partai) gitu saja. Makanya, aku coba tak pelajari sampai di mana,” kata Risma.

Risma juga menyampaikan, penetapan dirinya sebagai pengurus partai juga merupakan pengalaman barunya sebagai kader PDI-P. “Iya (pengalaman baru). Nanti tak coba ya, aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Masih belajar, nanti coba dilihat,” jelasnya.

Penunjukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDI-P juga dinilai sebagai sebuah penghargaan dari Megawati.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI-P Eriko Sotarduga. Menurutnya, Risma selama ini telah bekerja keras dan berperan dalam kemenangan PDI-P di Surabaya maupun Jawa Timur.

“Menurut saya ini adalah reward. Beliau yang memang bekerja untuk masyarakat dan itu kan bekerja untuk partai juga dan bagaimana partai menang di Jawa Timur, menang di Surabaya,” kata dia.

Eriko menuturkan, bagi kader PDI-P, menduduki jabatan di DPP merupakan sebuah prestasi tertinggi. Ia pun menilai Risma sangat layak untuk menduduki posisi tersebut. Ia yakin Risma akan bekerja total saat menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDI-P

“Kami yakini pasti beliau akan bekerja sepenuh hatinya. Apalagi kalau melihat tahun depan Beliau juga akan mengakhiri tugasnya ya,” ujar Eriko. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.