Sabtu, 21 September 24

Jadi Mualaf Kehendak Sendiri, Tapi Dicibir Pihak Lain

Jadi Mualaf Kehendak Sendiri, Tapi Dicibir Pihak Lain
* Stevi Agnecya, (Foto : Instagram @steviagnecya)

Perempuan ini pindah agama menjadi muslim (mualaf) atas keinginan sendiri tapi anehnya malah dinyinyirin oleh pihak lain.

Sudah menjadi mualaf sejak beberapa tahun lalu, Stevie Agnecya, mantan istri Samuel Rizal, kerap mendapat cibiran netizen karena dianggap berpindah keyakinan karena mengikuti suami saat ini, Anggi Pratama.

Dalam postingan di Instagram, Stevie akhirnya blak-balakan soal keputusannya menjadi mualaf pada 2017.

“Tidak pernah ada paksaan kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda, alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri,” tulis Stevie dalam unggahannya.

Meski menimbulkan pro dan kontra atas pilihannya, ibu tiga anak ini bersyukur karena keluarga mendukung keputusannya. “Sempat banyak yang hujat.. pro dan kontra tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku,” ucapnya.

Sudah lima tahun menjadi mualaf, Stevie merasa hidupnya lebih tenang dari sebelumnya. “Makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah,” ucapnya.

Anggi Pratama, suami Stevie Agnecya, baru-baru ini mengunggah foto bersama keluarga kecilnya. Dalam foto itu, mereka tampak selesai sholat berjemaah.

Stevie juga terlihat cantik mengenakan mukena berwarna pink. “Karna Sholat berjamaah itu lebih utama dari sholat sendirian “Imam Syafii,” tulis Anggi Pratama.

Unggahan Anggi mendapat komentar banyak netizen. Banyak warganet mengaku baru mengetahui Stevie ternyata sudah menjadi mualaf.

“@salsa__nissa08 mbak stefinya mualaf say,” kata akun juwita_kama.

“Maaf… Kirain Kristen scara tampangnya Chinese…kapten @anggipratamazayn Mualafkah?” kata akun @papah_azra.

Mendapat beragam pertanyaan itu, Anggi mengatakan bahwa istrinya memang sudah menjadi mualaf, bahkan sebelum mereka menikahi pada 2017.

“Ya alhamdulillah Stevie sudah menjalani kewajiban sebagai umat muslim yang baik. Dan Stevie memang sudah mualaf dari sebelum kita menikah,” kata Anggi. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.