Jumat, 27 Mei 22

Jadi Ketua DPR, Novanto Harus Dapat Izin dari Presiden

Jadi Ketua DPR, Novanto Harus Dapat Izin dari Presiden

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo membenarkan ada suara dari sejumlah kader yang menginginkan Setya Novanto kembali menjabat sebagai Ketua DPR. Menyusul ada putusan Mahkamah Kehormatan Dewan yang mengembalikan nama baik Novanto yang pernah terlibat kasus ‘papa minta saham’

Menurut Bambang, desakan itu sah-sah aja. Namun, apabila wacana itu benar, sebagai partai pendukung pemerintah, Novanto harus meminta izin dulu kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, ia tidak ingin partainya membuat gaduh jalannya pemerintahan.

“Kalau mau ambil sikap harus seizin presiden karena menyangkut lembaga negara. Kalau presiden nyatakan sikap pasti akan terjadi. Apapun kata presiden pasti akan kita lakukan,” ujar Bambang di DPR, Jumat (30/9/2016).

Ketua Komisi III ‎DPR ini menyatakan, bahwa Golkar tengah membangun citra partai yang positif setelah lama diterjang konflik. Ia yakin Novanto tidak tertarik dengan untuk menjadi Ketua DPR, karena dikhawatirkan akan menimbulkan situasi yang tidak kondusif.

“Kita sekarang jaga suasana kondusif Golkar. Yang penting Pak Novantonya sepertinya tidak tertarik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir mengatakan, sampai saat ini memang belum ada keputusan untuk mengganti A‎de Komarudin sebagai Ketua DPR. Namun, pergantian Ketua DPR bukanlah hal yang harus dipermasalahkan.

“Nggak perlu diupayakan kalau kita mau (Ganti Akom dengan Novanto, -red) tinggal kirim surat kan selesai. Ketua DPR ini kan alat kelengkapan dewan sama kaya Ketua Komisi nggak perlu ada upaya susah-susah,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.