Sabtu, 20 April 24

Jadi Ketua DPR, Ade Sindir Kepemimpinan Setya Novanto

Jadi Ketua DPR, Ade Sindir Kepemimpinan Setya Novanto
* Ade Komaruddin.

Jakarta,‎ Obsessionnews – Ade Komaruddin politisi Partai Golkar yang ditunjuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR berjanji akan membawa DPR lebih bermartabat, dengan meningkatkan lagi kinerjanya dalam hal legislasi.

Sebab, diakui oleh Ade satu tahun di masa kepemimpinan Setya Novanto, DPR dianggap tidak produktif dalam hal legislasi atau pembuatan produk Undang-Undang.

“Tahun ini sangat tidak produktif dan tahun depan harus produktif,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Selama satu tahun ini, DPR hanya menghasilkan tiga Undang-Undang, ‎ketiga undang-undang itu ialah UU tentang Pemilihan Kepala Daerah, UU tentang Pemerintahan Daerah, dan UU tentang Penjaminan.

“Kita kurang produktif satu tahun ini soal legislasi. Itu membuat perhatian utama bagi saya, itu nomor satu. Tahun depan harus produktif,” ucapnya.

Untuk mewujudkan hal ini, Ade mengaku akan berkomunikasi intensif dengan 10 pimpinan Fraksi. Komunikasi ini juga bagian menjaga iklim stabilitas politik di DPR.

“Pertama, untuk efisiensi anggaran dan kedua tentu soal waktu supaya kita fokus memproduksi UU dengan baik,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.