Senin, 14 Oktober 19

Jadi Ketua DPD, Profil La Nyalla Politisi Penuh Kontroversi

Jadi Ketua DPD, Profil La Nyalla Politisi Penuh Kontroversi
* La Nyala Mataliti. (Foto; Kompas)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berdasarkan hasil voting, La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya terpilih menjadi ketua DPD yang baru dengan meraih 47 suara. Pemilihan Ketua DPD yang baru berlangsung di gedung DPD, Selasa (1/10) malam.

La Nyalla mampu mengalahkan pesaing terdekatnya yaitu Nono Sampono. Nono meraih 40 suara, disusul Mahyudin 28 suara dan Sultan Baktiar Najamudin (SBN) meraih 18 suara. Ketiga pesaing La Nyala ditetapkan sebagai wakil ketua DPD.

 

Baca juga:

Minta Masyarakat Lawan Hoaks, Kiai Ma’ruf Angkat Kisah La Nyalla

La Nyalla: Saya yang Memfitnah Jokowi PKI, Kristen dan Antek China

Yusril Sebut La Nyalla Anggota Istimewa PBB

 

Dari total 136 anggota DPD, hanya dua orang yang tidak hadir dalam pemilihan. Dari jumlah tersebut 133 suara dinyatakan sah dan satu suara abstain.

Pemilihan tersebut dipimpin ketua sementara yang merupakan anggota termuda Hillary Brigitta Lasut. Hillary didampingi anggota tertua Sabam Sirait.

Sebelumnya DPD telah resmi memilih empat nama yang menjadi ketua subwilayah, salah satunya adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Sub-Wilayah Barat II. Lantas siapa La Nyala bagaimana sepak terjangnya?

La Nyalla lahir dengan nama lengkap La Nyalla Mahmud Matalitti. Ayahnya, Mahmud Mattalitti, merupakan dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Sedangkan kakeknya, Haji Mattalitti, merupakan seorang saudagar besar asal Bugis, Sulsel, yang cukup berpengaruh di Surabaya, Jawa Timur.

Meski berasal dari keluarga berkecukupan, rupanya La Nyalla pernah bekerja serabutan. Saat muda, dia juga dikenal dengan sifat bengal hingga akhirnya menjelma sebagai sosok pengusaha berpengaruh di Surabaya.

Pamor La Nyalla kian mencuat saat berkiprah di PSSI. Pria kelahiran 10 Mei 1959 itu pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015 – 2016, sebelum akhirnya lengser.

 

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.