Jumat, 7 Agustus 20

Jadi Kapolda, Nana Kedepankan Fungsi Intelijen dan Binmas

Jadi Kapolda, Nana Kedepankan Fungsi Intelijen dan Binmas
* Irjen Pol Nana Sujana kini resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. (Foto: Web resmi Polda Metro Jaya)

Jakarta, Obsessionnews.comIrjen Pol Nana Sujana kini resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy. Nana mengaku akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Gatot sebelumnya.

“Akan melanjutkan apa yang dilakukan oleh kapolda sebelumnya. Sifatnya kami akan penguatan juga,” ujar Nana usai Sertijab di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Dengan begitu, polisi lulusan Akpol 1988 ini akan melakukan pemetaan permasalahan yang berada di Jakarta. Dia juga akan mengutamakan upaya-upaya pencegahan tindakan kejahatan. Tentunya dengan  mengedepankan fungsi intelijen dan Pembinaan Masyarakat (Binmas).

“Tetapi bukan berarti upaya lain kita abaikan. Di samping pre-emptif, preventif juga represif,” tambahnya.

Di samping masalah kejahatan jalanan, dia juga akan fokuskan pada masalah-masalah intoleransi, radikalisme, dan terorisme. “Saya akan merencanakan kegiatan supaya masyarakat ini nyaman,” ungkap pria kelahiran Cirebon, 26 Maret 1965 ini.

Untuk diketahui, Komjen Gatot Eddy resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang akan pensiun. Sedangkan Nana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) kini dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Gatot. Pelantikan dilakukan dalam gelaran serah terima jabatan pada Selasa, (7/1) di Gedung Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.