Sabtu, 6 Juni 20

Jadi Justice Collabolator, Pengacara Saipul Jamil Siap Ungkap Inisiator Suap

Jadi Justice Collabolator, Pengacara Saipul Jamil Siap Ungkap Inisiator Suap

Jakarta, Obsessionnews.com – Berthanatalia, pengacara Saipul Jamil yang menjadi terdakwa dalam kasus suap panitera dan hakim, mengajukan diri sebagai justice collabolator. Lewat upaya ini Berthanatalia ingin mengungkap inisiator suap.

“Pelaku utama dalam hal ini kan PP, panitera pengganti. Inisiatif bukan dari kami, artinya kami hanya diperintah,” ujar Nazaruddin Lubis, pengacara Berthanatalia di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Menurut Nazaruddin sikap mereka mengajukan justice collabolator adalah ingin membuka secara terang-benderang mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Sebab, kliennya Berthanatalia mengaku dirinya bukan sebagai pelaku utama.

Berthanatalia Ruruk Kariman dan kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah didakwa menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Keduanya memberikan suap sebesar Rp 50 juta untuk menentukan susunan majelis hakim dalam perkara percabulan yang melibatkan Saipul Jamil.

Selain itu, keduanya juga didakwa memberi suap sebesar Rp 250 juta kepada Ifa Sudewi, yang merupakan Ketua Majelis Hakim pada perkara percabulan yang melibatkan Saipul Jamil sebagai terdakwa. Penyerahan dilakukan melalui penitera pengganti yang bernama Rohadi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.