Sabtu, 20 April 24

Jadi Caleg PDIP, Belasan Purnawirawan TNI Siap Menangkan Jokowi

Jadi Caleg PDIP, Belasan Purnawirawan TNI Siap Menangkan Jokowi
* Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin pembekalan caleg purnawirawan TNI di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Belasan bakal calon anggota legislatif dari kalangan purnawirawan TNI menyatakan siap memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam pertarungan Pilpres 2019 setelah menyatakan bergabung bersama PDI Perjungan (PDIP). Kepemimpinan Jokowi dinilai telah banyak membawa kemajuan. 

“Komitmen saya didasarkan pada hati nurani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebesar-besarnya,” ungkap Mayjen (Purn) Bambang Haryanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakpus, Rabu (1/8/2018). 

Bambang masuk dalam daftar caleg PDIP dari kalangan purnawirawan TNI bersama 13 rekan lainnya. Mereka mengikuti proses pembekalan partai sebagai persiapan menghadapi pileg 2019. Tidak hanya itu, para caleg purnawirawan juga akan mengikuti sekolah politik partai. 

Bambang mengatakan keinginannya masuk PDIP, karena partai ini memiliki tujuan yang sama dengan aspirasi dan cita-citanya, yakni menjadikan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang mempunyai martabat yang tinggi. Dan hal itu sudah dibuktikan dalam kepemimpinan Presiden Jokowi. 

“Kepemimpinan Pak Jokowi telah banyak membawa kemajuan, bukan janji bahwa perubahan dicapai sangat besar,” katanya. 

Marsda (Purn) Yan Manggesa, caleg purnawirawan lainnya, menilai PDIP merupakan salah satu partai yang berhasil melakukan kaderisasi. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Jokowi dalam konfigurasi elit politik nasional hingga menjadi Presiden. Itulah alasan mengapa dirinya memilih PDIP sebagai tempat pengabdian baru setelah pensiun dari TNI.

“PDIP kaderisasi kepemimpinannya berjalan baik. Kita bisa lihat pemilihan kader untuk menjadi kepala daerah dan terutama calon presiden yang saat ini sudah menjadi presiden (Jokowi),” tutur Yan. 

Yan kagum terhadap kepemipinan Jokowi. Selama satu tahun memimpin Indonesia, Jokowi dikatakan telah berhasil membangun infrastruktur fisik. Karena itu, dia berkomitmen mendukung dan bahkan siap memenangkan Jokowi untuk dua periode di daerah pemilihannya, Sulawesi Barat. 

“Bapak Jokowi dapat dipertahankan sebagai presiden, itu cita-cita saya menjadi caleg PDIP,” ujar dia. 

“Kami sangat setuju dan perjuangkan Pak Jokowi dalam melanjutkan pembangunan nasional untuk periode selanjutnya,” sambung Laksda (Purn) Yuhastihar, yang juga caleg PDIP dari kalangan purnawirawan.

Di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan dengan bergabungnya para purnawirawan TNI bersama PDIP, semakin mengukuhkan PDIP sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya yang memiliki komitmen kuat terhadap pengamalan nilai-nilai fundamental Pancasila dan NKRI.

“Mereka adalah para tokoh yang berdedikasi tinggi, sehingga punya narasai cinta tanah air, patriotisme dan semangat perjuangan,” pungkas Hasto. 

Berikut daftar caleg PDIP dari kalangan purnawirawan TNI :

1. Kolonel (Purn) S. Marzuki

2. Marsda (Purn) Yan Manggesa 

3. Laksda (Purn) Yuhastihar 

4. Mayjen (Purn) Ch. H. Sidabutar 

5. Mayjen (Purn) Bambang Haryanto 

6. Marsda (Purn) Benedictus Widjanarko 

7. Marsma (Purn) Johanes Urip Utomo 

8. Marsda (Purn) Warsono

9. Kolonel (Purn) Hargo Yuwono

10. Mayjen (Purn) Sakkan Tampubolon

11. Kolonel (Purn) Agus Zulkarnain 

12. Brigjen (Purn) Syukran Hambali

13. Kolonel (Purn) Sanius Abastari 

14. Mayjen (Purn) Sturman Pandjaitan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.