Selasa, 26 Oktober 21

Jadi Caleg PBB, Novel Bamukmin Haramkan Namanya Dicoblos

Jadi Caleg PBB, Novel Bamukmin Haramkan Namanya Dicoblos
* Caleg PBB Novel Bamukmin. (Foto: Beritagar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Novel Chaidir Hasan Bamukmin sudah menyatakan mundur dari PBB. Hal ini menyusul sikap PBB yang secara resmi mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun, Novel masih tercatat sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari PBB.

Kendati demikian Novel menyatakan sudah tidak akan aktif berkampanye. Ia bahkan menyerukan kepada masyarakat agar tidak memilih dirinya dalam Pileg 2019 mendatang. Bagi dia mencoblos PBB adalah haram.

“Benar (meminta tak dipilih) dan saya memang mengharamkan nama saya untuk dicoblos,” kata Novel saat dikonfirmasi Rabu (30/1/2019).

 

Baca juga:

PBB Tak Takut Melawan Maklumat Habib Rizieq

Novel Bamukmin: Mundur dari PBB Adalah Jalan Terbaik

Polemik Dukungan PBB ke Jokowi-Ma’ruf

PBB Dukung Jokowi-Ma’ruf

 

Ia menyatakan tak rela bila ada satu suara pun yang memilihnya.

Terkait kabar kemunculan sejumlah caleg PBB di daerah yang juga mengharamkan dicoblos, ia memberikan komentar. Menurut dia, itu adalah suara kader yang tak setuju dengan pilihan politik pimpinan DPP PBB. “Insya Allah benar caleg-caleg itu juga,” ujar Novel.

Sebelumnya Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum PBB menegaskan, partai yang dipimpinnya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menekankan bila ada kader berbeda pandangan politik maka itu atas nama pribadi bukan partai.

“Namun, ekspresi atas perbedaan itu wajib dilakukan atas nama pribadi masing-masing dan tidak melibatkan institusi partai,” ujar Yusril melalui pesan singkatnya, Sabtu 26 Januari 2019.

Novel yang juga pentolan FPI sudah membenarkan bahwa Imam Besar Besar FPI Habib Rizieq Shihab memberikan maklumat kepada kader FPI untuk keluar daro PBB. Kader FPI diminta memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.