Minggu, 25 September 22

Jadi Cagub Sulut, Ketua Fraksi PDI-P DPR Mundur

Jadi Cagub Sulut, Ketua Fraksi PDI-P DPR Mundur

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPR RI Olly Dondokambey resmi mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI sekaligus ketua Fraksi. Pasalnya, ia sudah ditetapkan sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) anggota DPR yang ditetapkan sebagai calon kepala daerah memang diharuskan mengundurkan diri dari keanggotaan. Selain itu, Olly juga sudah mengaku menerima surat pengunduran diri dari Presiden Joko Widodo.

“Surat pengunduran diri Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Olly Dondokambey telah diterima pada tanggal 21 Oktober 2015 dari Presiden Joko Widodo,” Kata Olly ‎di resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabi (28/10/2015).

Adapun mengenai pengganti dirinya di Fraksi, Olly mengatakan semua masih dibicarakan ditingkat pengurus DPP. Sedangkan pengganti dirinya sebagai anggota DPR, rencananya akan diganti oleh ‎Jendri Kenceb, Wakil Ketua DPD Sulawesi Utara.

Olly merasa 11 tahun menjadi anggota DPR dirasa sudah cukup untuk membantu pemerintah merealisasikan programnya. Kini saatnya kata dia, Olly ingin masuk dalam pemerintahan di tingkat daerah, dengan berbagai alasan politisnya.

“Memang saya tadinya terjun di politik (sebagai dewan-red) sudah 11 tahun, dan saya kembali ke daerah karena memang banyak sekali masyarakat di daerah meminta saya untuk memimpin Sulawesi Utara,” kata Olly

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.