Kamis, 25 April 24

Izinkan Muslimah TNI Pakai Jilbab, Panglima TNI Top!

Izinkan Muslimah TNI Pakai Jilbab, Panglima TNI Top!
* PKS apresiasi Panglima TNI yang telah mengizinkan penggunaan jilbab bagi prajuritnya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pernyataan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang membolehkan wanita anggota TNI mengenakan jilbab mendapat apresiasi dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini.

Menurut Ketua Fraksi PKS tersebut, pernyataan Panglima TNI itu sangat positif sekaligus membuat senang umat Islam di tanah air.

“Ini pernyataan yang sangat positif dan konstruktif dari Panglima khususnya bagi para muslimah anggota TNI. Karena itu Fraksi PKS mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tulus,” kata Anggota DPR dapil Banten III dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2016).

Anggota Komisi I ini menganggap izin yang diberikan pimpinan TNI ini menunjukkan pemahaman keagamaan yang mendalam dari Jenderal Gatot Nurmantyo. Terlebih jilbab merupakan ketentuan syariat bagi seorang muslimah dan diyakini tidak akan menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap membela negara.

Di sisi lain, menurutnya, izin penggunaan jilbab menunjukkan kesadaran yang kuat di dalam tubuh TNI untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Disamping juga menjadi penghormatan atas kebebasan, demokrasi, dan hak asasi manusia yang  digariskan oleh Konstitusi.

Jazuli berharap Panglima TNI segera mengeluarkan aturan berupa edaran tertulis kepada seluruh satuan TNI agar para wanita anggota TNI semakin yakin dan mantap. Ia pun meyakini keputusan tersebut tidak hanya mendapatkan apresiasi dari kalangan wanita anggota TNI, tapi juga dari seluruh umat Islam di Indonesia sehingga TNI makin berwibawa dan dicintai rakyat.

“Top buat Panglima TNI. Saya rasa ini bisa menjadi kado terindah bagi seluruh muslimah anggota TNI menjelang hari raya Idul Fitri,” pungkas Jazuli. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.