Senin, 30 November 20

Izin Penerbangan Baru Lion Air Dibekukan

Izin Penerbangan Baru Lion Air Dibekukan

Jakarta, Obsessionnews – Menyusul kasus keterlambatan penerbangan (delay) maskapai penerbangan Lion Air, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan membekukan permohonan izin baru maskapai berlambang singa tersebut.

Hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Suprasetyo saat jumpa pers, Jakarta, Senin (23/2/2015). Menurut dia, pembekuan tersebut akan hingga Lion Air memiliki prosedur standar operasional (SOP) penanganan krisis keterlambatan secara profesional

“Kemenhub membekukan permohonan izin rute baru, sampai Lion Air dapat meyakinkan SOP dalam menanggapi krisis keterlambatan dan pembatalan penerbangan yang dapat melindungi konsumen secara profesional,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini Kemenhub telah membekukan beberapa rute Lion Air yang sudah tidak digunakan selama kurang lebih 21 hari.

Pihaknya mengaku tidak membekukan semua rute penerbangannya karena kalau dilakukan beresiko memunculkan masalah penerbangan baru.

Sebagai informasi, sebelumnya sejak Kamis (19/2/2015) hingga Jum’at (20/2/2015) lalu ratusan calon penumpang Lion Air dari berbagai tujuan terpaksa menunda pemberangkatan tanpa ada kepastian yang jelas.

Menurut informasi yang diperoleh Obsessionnews.com, dampak dari ketidakjelasan tersebut akhirnya berhasil memancing emosi para calon penumpang untuk melakukan aksi “blokir” yang mengakibatkan beberapa pengunjung bandara lainnya mengalami kesulitan.

“Bandara lumpuh total, pintu – pintu masuk internasional juga diblokir dengan penumpang. Sepertinya ada gerakan terselubung semua pesawat disandra,” ujar salah satu pengunjung kepada Obsessionnews.com. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.