Rabu, 16 Oktober 19

IWP Bandung Tawarkan Wisata Mendidik Saat Libur Panjang

IWP Bandung Tawarkan Wisata Mendidik Saat Libur Panjang
* Kawasan wisata di Kompleks Citra Green Blok N 1-10 Dago, Bandung.

Bandung,  Obsessionnews.com – Libur panjang anak sekolah dan sebagian pekerja memasuki awal tahun segera datang. Sejumlah keluarga bahkan sudah memilih tempat berlibur.

Tak ada salahnya jika  anggota keluarga mulai memikirkan memberikan hadiah berlibur kepada anak-anaknya yang memberikan nilai tambah bagi pendidikan mereka.

Seperti halnya yang ditawarkan Indo Wisata Permata (IWP)  yang berlokasi di kawasan Kompleks Citra Green Blok N 1-10 Dago, Bandung.

Menurut Manajer Public Relations IWP Dian Permatasari,  Rabu (21/12/2016), di IWP seseorang yang berlibur akan mendapatkan ilmu tambahan, pasalnya di sinilah pengunjung akan disodorkan pengetahuan,  betapa melimpahnya kekayaan alam Indonesia.

“Salah satu kekayaan yang ada di Indonesia,  yaitu bidang pertambangan yang ada di Kalimantan, yakni Banjarmasin sebagai penghasil batu permata, ” tegasnya.

IWP, tandas Dian, akan mengajak para pengunjung melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi berlian yang memiliki nilai tinggi.

Bahan bakunya sendiri didatangkan dari Kalimantan dengan kualitas tertinggi,  yakni excellent.

Pengunjung juga dapat melihat proses pengerjaan sebuah berlian sebelum menjadi perhiasan,  baik anting,  cincin, kalung dan perhiasan lainnya.

Manajer Public RelationsIndo Wisata Permata (IWP) Dian Permatasari.

Pengunjung dapat memasuki area wisata pendidikan ini hanya dengan membeli voucher Rp.  50 ribu,  dimana voucher  ini dapat  ditukar dengan makanan di Skylight cafe, resto and Lounge yang berlokasi masih di tempat tersebut, bahkan voucher tersebut dapat pula digunakan untuk potongan harga saat membeli diamon.

Sementara itu Marketing Manajer IWP Roy Anton Chandra menjelaskan, Indonesia sangatlah kaya dengan bahan tambang,  meskipun bahan bakunya masih sedikit yang baru diketemukan, namun memiliki kualitas sangat bagus.

Anton menilai prospek di dunia berlian sangatlah menjanjikan, meskipun fluktuasi harga tidak secepat emas.

“Kita bisa melihat asli tidaknya sebuah diamont dapat dicoba dengan menggunakan ampelas, jika ampelas  dapat meng haluskan batu mulia tersebut,  maka dipastikan berlian palsu, ” ujarnya.

Karena menurut Anton,  apabila batu mulia tak tergores sedikitpun,  maka dipastikan asli,  karena licin dan keras.

Anton menargetkan omzet perbualannya bernilai Rp,  3- Milyar, namun demikian ia mengakui jika fluktuasi harga  cukup lama sekitar 3 bulan untuk Diamont berbeda dengan emas yang perubahan harganya lebih cepat.

“Saya yakin Indonesia ini kaya- raya dan boleh jadi sumber batu alam ini juga banyak,  namun belum tergali karena harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk eksplorasi berlian tau batu alam lainnya,” pungkas Anton sambil menambahkan harga berlian di tersebut dipatok mulai harga Rp. 3 juta.

Pengunjung juga dapat menikmati menu di lokasi dengan berbagai sajian makanan dan minuman.  (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.