Sabtu, 14 Desember 19

“Italia Sudah Layak Juara Euro 2020”

“Italia Sudah Layak Juara Euro 2020”
* Timnas Italia di Euro 2020

Striker tim nasional Italia, Ciro Immobile menilai timnya sudah memiliki kualitas untuk bisa keluar sebagai juara pada Euro 2020 mendatang.

Italia sukses mengemas catatan 100% di grup J kualifikasi dan Immobile optimistis mampu meneruskan hal tersebut di musim panas mendatang.

Pemain Lazio tersebut mencetak dua gol untuk membantu Italia membantai Armenia dengan skor 9-1, memastikan Azzurri mengemas rekor 100% di grup J kualifikasi.

“Saya sangat gembira, kami memiliki perjalanan luar biasa dan fans memberi kami ekstra motivasi yang fanstastis. Saya harap mereka bisa melakukan hal yang sama di Euro,” ungkap Immobile kepada Rai Sport.

“Kami penasaran melihat siapa yang kami dapat di undian dan kami semua akan berada di depan TV. Kami tim yang luar biasa, kami memiliki keyakinan, kualitas dan segalanya untuk bisa bermain baik.

“Kami membuktikan, kami bisa melakukan hal bagus dalam dua bulan terakhir dan saya harap kami bisa memenangkan sesuatu musim panas depan. Tim ini layak mendapatkannya dan saya berterima kasih kepada pelatih (Roberto Mancini) karena memberi saya kesempatan bermain dengan mereka.”

Pesta Gol 9-1, Torehkan Rekor
Menyusul kemenangan telak tim nasional Italia atas Armenia dengan skor 9-1 di Palermo dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 dini hari tadi (19/11), Azzuri kembali memecahkan rekor.

Kemenangan telak atas Armenia memperpanjang catatan fantastis Roberto Mancini bersama Azzurri.

Skuat asuhan Roberto Mancini kini mencatatkan kemenangan terbanyak dalam satu tahun kalender daripada semua skuat sebelumnya.

Rekor bertahan dengan sembilan kemenangan pada tahun 1990, 1994, 2000 dan 2003, tetapi kemenangan terbaru atas Armenia menjadi kemenangan kesepuluh pada 2019.

Italia juga meraih kemenangan ke-11 secara beruntun, memperpanjang rekor sebelumnya, setelah Mancini mengantar anak asuhnya memecah rekor sembilan kemenangan beruntun Vittorio Pozzo pada 1938 sampai 1939 silam.

Per hari ini, hanya Italia dan Belgia yang sukses menuntaskan grup kualifikasi Euro 2020 dengan catatan sempurna. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.