fbpx

Kamis, 21 Februari 19

Isu Terorisme Hantui Masyarakat Indonesia

Isu Terorisme Hantui Masyarakat Indonesia
* Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yakni Ardian Sopa. (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Hasil temuan terbaru survei nasional Lingkaran Survei Indonesia Denny JA (LSI Denny JA) menyatakan publik semakin khawatir dengan aksi terorisme, persentasenya sangat tinggi, yakni di angka 82%. Seakan-akan isu ini menghantui masyarakat Indonesia.

“Publik yang semakin khawatir dengan aksi terorisme berada pada angka 82%,” ujar Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di kantornya, Jl. Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (31/7/2018).

Publik yang menyatakan biasa saja 9.3%. Nyaris tidak ada yang menyatakan semakin tidak khawatir, karena angkanya hanya nol koma saja. “Sisanya menyatakan tidak tahu tidak jawab,” ucapnya.

Oleh karena itu, publik berharap munculnya civil society (kekuatan sipil) yang powerfull dapat menanggulangi isu terorisme. “Hal ini karena aksi terorisme sudah berada di titik nadir, dengan melibatkan Ibu rumah tangga dan anak-anak,” ungkap Ardian.

Untuk diketahui, hasil survei ini dilakukan pada 28 Juni – 5 Juli 2018 melalui face to face interview menggunakan kuesioner. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden dan margin of error sebesar +/- 2,9 %.

Survei dilaksanakan di 34 propinsi di Indonesia. Juga dilengkapi dengan penelitian kualitatif melalui analisis media, FGD, dan in depth interview. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.