Kamis, 24 Oktober 19

Isu Reshuffle Menguat, Apa Respons Jokowi ?

Isu Reshuffle Menguat, Apa Respons Jokowi ?
* Presiden Jokowi menyapa warga saat melakukan kunjungan kerja ke NTT.

Jakarta, Obsessionnews.com – Isu perombakan kabinet (reshuffle) awal tahun ini mulai menguat menyusul adanya menteri yang rangkap jabatan dan ada pula yang maju sebagai calon kepada daerah pada Pilkada Serentak 2018.

Presiden Jokowi sudah menegaskan tak mau terganggu dengan adanya menteri yang ikut kontestasi politik. Begitu juga soal rangkap jabatan, Jokowi sedari awal tak setuju akan hal itu.

Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. Presiden dikabarkan sedang memilih satu di antara dua nama calon, di antaranya ada seorang pensiunan TNI yang akan masuk kabinet.

“Ya, nanti dilihat,” begitu respons Jokowi saat ditanya wartawan soal kepastian reshuffle kabinet saat kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1/2018).

Seperti diketahui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan bertarung sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018. Khofifah telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi, namun belum ada keputusan dari Presiden.

“Ya paling pulang (dari Kupang) sudah ada di meja saya. Saya pulang ini langsung, begitu pulang, saya lihat di meja saya. Saya dengar (suratnya) sudah masuk di meja saya. Ya saya baca dulu. Belum baca, kok,” tambah Jokowi.

Bukan hanya soal Khofifah, posisi Menteri Perindustrian yang dijabat Airlangga Hartarto diisukan bakal diganti, mengingat Airlangga lebih memilih jabatan sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Ya, nanti saya jawab satu persatu,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.