Selasa, 18 Juni 19

Isu Hoax Jadi Inspirasi Usamah Tulis Buku Jokowi

Isu Hoax Jadi Inspirasi Usamah Tulis Buku Jokowi
* CEO Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam meluncurkan Buku Satu Malam di Baitullah Bersama H. Joko Widodo di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (6/3/2019) malam. (Foto: Pessy/ON)

Jakarta, Obsessionnews.com – Buku ‘Satu Malam di Baitullah Bersama H. Joko Widodo’ karangan Usamah Hisyam resmi diluncurkan. Acara peluncuran dilakukan bersamaan dengan digelarnya malam penganugerahan Obsession Awards dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-15 OMG di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (6/3/2019) malam. 

Hadir dalam peluncuran tersebut antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, dan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang. 

“Pada malam ini berbeda dengan Obsession Awards sebelumnya, karena dibarengi dengan peluncuran buku Satu Malam di Baitullah Bersama H. Joko Widodo,” kata Usamah dalam sambutan peluncurannya. 

Buku Satu Malam di Baitullah Bersama H. Joko Widodo merupakan karya terbaru dari Usamah Hisyam yang diterbitkan oleh Dharmapena Citra Media bekerja sama dengan OMG. Buku ini memiliki daya tarik pasar yang sangat tinggi, karena memuat sisi-sisi religiusitas dari sosok Jokowi.

Usamah membutuhkan waktu 3 tahun untuk bisa menyelesaikan buku ini. Tidak banyak kesulitan yang dihadapi, karena ia mengetahui betul tentang sosok Jokowi yang islami. Pengalamannya saat memimpin rombongan Presiden Jokowi dan keluarganya melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci dituangkan dalam buku tersebut.

“Kalau saya menulis biasanya tidak lama sudah selesai, tapi kali ini yang benar-benar membutuhkan waktu lama, yaitu 3 tahun,” papar Usamah yang juga CEO Obsession Media Group itu. 

Usamah mengungkapkan isu berita bohong (hoax) yang menimpa Presiden Jokowi dan keluarga yang intens terjadi belakangan ini menjadi inspirasi baginya. Oleh karenanya, melalui acara ini Usamah menegaskan komitmennya ikut memerangi penyebaran hoax melalui media yang ia pimpin. 

“Isu anti islam begitu kencang menerpa Bapak Jokowi pada hal kita tahu ia begitu taat agama. Maka saya ijin kepada beliau untuk menuliskan buku ini,” ujar Usamah. 

Dalam testimoninya, Tuan Guru Bajang menyampaikan prihatin atas berita hoax yang terus menyerang pribadi Jokowi terutama soal anti muslim. Padahal Jokowi yang ia kenal sebagai tipe pemimpin muslim yang bekerja keras, dan tulus mengabdikan diri untuk membangun bangsa tanpa mempersoalkan identitas SARA.

“Pak Jokowi sepengetahuan saya beliau seorang muslim yang baik. Meski terus difitnah dengan hoax, tapi beliau tidak pernah berteriak. Saat diberi kesempatan memimpin negeri ini beliau tunjukkan dengan pengkhidmatan yang baik,” katanya.

Tuan Guru pun mengajak masyarakat untuk ikut memerangi hoax. Karena telah disadari bahwa dampak hoax telah menimbulkan kegelisahan di tengah masyatakat. “Kita sudahi sikap kita yang tidak peduli dengan hoax.Kita semua harus katakan apa yang benar. Hoax tidak boleh dibiarkan untuk mengotori negari ini,” pungkas dia.

Diakhir peluncuran Usamah memberikan replika buku karangannya kepada Presiden Jokowi yang diwakili oleh Menkoinfo Rudiantara, dengan disaksikan ribuan relawan Jokowi yang turut diundang hadir. Para relawan ini berasal dari berbagai organisasi dan latarbelakang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.