Kamis, 18 April 24

Istri Tak Bisa Hubungi, HP Tidak Aktif, ke Mana Perginya Setya Novanto?

Istri Tak Bisa Hubungi, HP Tidak Aktif, ke Mana Perginya Setya Novanto?
* Ketua DPR Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Drama penangkapan Ketua DPR RI Setya Novanto oleh penyidik KPK belum menuai hasil. Setya Novanto tiba-tiba menghilang saat penyidik hendak menjemput ke rumah di Jl Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Ia dikabarkan dijemput tamu misterius sebelum penangkapan berlangsung. Hingga kini belum ada yang tahu di mana keberadaan Setya Novanto. Bahkan istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, mengaku tidak tahu kemana perginya suami.

Deisti sejak malam itu mencoba menghubungi Setya Novanto. Namun no teleponnya tidak aktif. Lalu ke mana perginya Setya Novanto?

“Tadi saya ketemu istrinya. Lalu dia menyampaikan yang pertama istilahnya karena tidak tidur, tidak makan, perlu istirahat,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham usai bertemu Deisti di rumah Novanto Jl Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Kondisi istri Setya Novanto menurut Idrus kelelahan karena menunggu selesainya penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK sampai dini hari. Namun hingga pagi ini, Deisti tak bisa menghubungi Novanto.

“Dia bilang sudah berusaha menghubungi tapi HP yang ada semua tidak aktif. Lalu Mbak Deisti (bilang) harapan saya proses ini bisa berjalan dengan baik,” sambung Idrus.

KPK hingga saat ini masih mencari Setya Novanto tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Surat penangkapan sudah diterbitkan. Surat daftar pencarian orang (DPO) dipertimbangkan untuk diterbitkan. Pasalnya Setya Novanto sudah lebih dari tiga kali mangkir dari panggilan KPK.

Polri menegaskan siap membantu KPK menjalankan tugasnya. Tapi Polri belum berkoordinasi soal pencarian Setya Novanto. “Koordinasi kan selalu dari dulu sudah koordinasi di mana-mana kalau ada OTT, penggeledahan, tindakan hukum oleh KPK, kita backup,” kata Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.