Rabu, 8 Februari 23

Istri Pangdam: Makanan untuk Korban Banjir, Enak

Istri Pangdam: Makanan untuk Korban Banjir, Enak
* Posko penampungan pengungsi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Garut, Obsessionnews.com – Ketua Persit KCK Rah III/Siliwangi dan Ketua Dharma Pertiwi Rah. C Ny. Anita Hadi Prasojo didampingi Wakil Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Iir Wuryanto dan rombongan mengunjungi korban bencana banjir di Kabupaten Garut.

persit-bantu-korban-garut-5

Kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan kemanusiaan terhadap saudara-saudara yang tertimpa bencana banjir.

Ny Anita Hadi Prasojo yang juga istri Pangdam III/Siliwangi pada kegiatan tersebut memberikan sembako, bingkisan dan santunan kepada korban bencana air bah banjir di Kabupaten Garut.

persit-bantu-korban-garut-2

Sembako yang diberikan berupa beras, mei instan dan telur yang merupakan kebutuhan pokok sehari – hari bagi warga sedangkan bingkisan lainnya berupa selimut, tas dan perlengkapan sekolah juga memberikan tali asih kepada warga korban banjir yang dirawat di Rumah Sakit.

Ny. Anita Hadi Prasojo mengatakan, sebagai mahluk hidup atau manusia kita harus saling tolong menolong kepada sesama dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah dan kalau bukan kita siapa lagi.

“Tujuan utama ke lokasi bencana yaitu untuk memberikan motivasi dan semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan kepada warga akibat tertimpa musibah bencana air bah atau banjir,” ungkapnya.

persit-bantu-korban-garut-3

Ia menegaskan, korban bencana banjir ini bukan hanya dari kalangan masyarakat sipil saja tetapi terdapat juga anggota TNI dari jajaran Kodam III/Siliwangi sehingga pihaknya datang untuk membantu mereka.

“Mari kita bantu saudara – saudara kita yang terkena musibah agar kehidupan didaerah ini dapat segera normal kembali, “ajaknya.

persit-bantu-korban-garut-4

Ketua Persit KCK Rah III/Siliwangi juga meninjau tempat tinggal sementara bagi para pengungsi korban bencana dan tidak terlewatkan juga meninjau dapur umum dan mencicipi makanan yang dimasak oleh koki para Prajurit dari Kodam III/Siliwangi.

“Masakan yang dimasak oleh para Prajurit Kodam III/Slw lumayan enak dan bangga karena bapak – bapak Prajurit pandai masak juga,” ujarnya. (Dudy Supriyadi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.