Jumat, 6 Desember 19

Istri Anies Baswedan Sebut Perempuan Indonesia Tangguh

Istri Anies Baswedan Sebut Perempuan Indonesia Tangguh
* Penyerahan plakat dari Prudential ke Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, di Gedung PKK, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017). (Foto: kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melakukan program penyuluhan sosial khusus untuk para perempuan di Indonesia yang bertajuk ‘Literasi Keuangan untuk Perempuan’.

Program ini dapat memberikan pendidikan kepada para perempuan Indonesia dan juga untuk ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) agar dapat mengelola keuangan keluarga.

Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis, mengatakan perempuan-perempuan di Indonesia sangatlah tangguh dalam mengelola keuangan keluarga.

“Dengan kondisi apapun mereka bisa mengakali, bisa survive untuk keluarganya,” ujarnya di gedung PKK, Jl Kebagusan Raya, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Tak hanya itu, lanjut Fery, ketangguhan mereka ini perlu diiringi dengan ilmu pengetahuan. Yang nantinya akan menjadi kekuatan yang luar biasa yang mereka dapat dengan sederhana seperti berjualan dan ikut arisan.

“Dengan pengetahuan ini kekuatan itu semakin bertambah untuk keluarga,” ungkapnya.

Dengan adanya pengetahuan literasi tentang keuangan mereka bisa berguna lagi. “Bagaimana menghadapi masa depan, bagaimana memikirkan pendidikan anak-anaknya,” kata Fery.

Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta ini berharap dengan adanya pendidikan yang diberikan oleh Prudential tentang Literasi Keuangan untuk Perempuan ini dapat menyejahterakan keluarga.

“Diharapkan dengan adanya pendidikan literasi ini kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” tutupnya.

Seperti diketahui acara ini digelar selama kurang lebih 2 bulan di enam kota yang dimulai pada Selasa, 21 November 2017 di Cirebon Jawa Barat, kemudian dilanjutkan di Bukit Tinggi, Banjarmasin, Jombang, Banda Aceh, dan puncaknya di Jakarta pada 19 – 20 Desember 2017. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.