Senin, 23 Mei 22

Istana: Sejak UU TA Disahkan Dunia Luar Semakin Percaya Indonesia

Istana: Sejak UU TA Disahkan Dunia Luar Semakin Percaya Indonesia

Jakarta, Obsessionnews.com – Kurang lebih satu bulan setelah DPR mensahkan Undang-undang Pengampunan Pajak yang yang sering disebut Tax Amnesty, kepercayaan dunia luar terhadap Indonesia sudah meningkat pesat. Hal itu terlihat dari rupiah yang menguat secara drastis, dan indeks harga saham gabungan juga naik signifikan.

“Tentunya ini akan baik dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara kemudian hari dan pemerintahan siappun juga akan bisa mendapatkan manfaat dari ini,” ungkap Seskab Pramono Anung di Istana, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Karena itu, pemerintah akan bersungguh-sungguh untuk mensukseskan program Tax Amnesty. Presiden Jokowi bahkan telah berjanji akan melalukan sosialisasi secara langsung dari kota ke kota.

“Bahwa pemerintah dalam persoalan Tax Amnesty dilakukan secara terbuka, transparan bahkan sosialisasi di beberapa tempat dipimpin secara langsung oleh presiden,” katanya.

Sosialisasi pertama kali sudah dilakukan di Jakarta, tidak lama setelah UU Tax Amnesty disahkan DPR. Berikutnya Presiden Jokowi akan menuju kota Surabaya, di susul kota-kota besar lainnya.

“Ini dilakukan pertama di Jakarta, minggu yang lalu, kemudian Surabaya dan juga akan dilakukan di beberapa kota-kota besar lain yang di mana tingkat bisnisman atau tingkat usahanya tinggi,” lanjut Pramono.

Presiden Jokowi memandan perlu melakukan sosialisasi agar meyakinkan masyarakat, pengusaha akan program Tax Amnesty yang tengah digulirkan.

“Supaya mereka tidak lagi ragu-ragu. Pemerintah sama sekali tidak ingin seperti yang dikhawatirkan beberapa kelompok bahwa ini bisa menjadi trapped atau jebakan, sama skali ini tidak ada,” tegasnya.

“Tax Amnesty ini kami lakukan dengan sungguh-sungguh dengan harapan siapapun yang mempunyai uang di luar negeri itu bisa kembali dan yang di dalam bisa dideklarasikan dan Taxnya bisa menjadi meningkat,” ucap Pramono. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.